1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

Doory

Doory   , 26

from Jakin

Statistics

Pengen Charger Kamu Awet? Lakukan 3 Tips Ini

6495993836334372112.jpg

Saat ini dunia didominasi dengan penggunaan smartphone karena manfaatnya yang dapat menjangkau kebutuhan manusia. Seiring dengan penggunaan gadget, tidak menutup kemungkinan akan selalu menggunakan charger untuk mengisi daya gadget. Namun keseringan penggunaannya dapat menyebabkan kerusakan pada charger. Tentu saja hal tersebut membuat kamu harus mengeluarkan budget lagi untuk membeli charger.

Berikut 3 tips utama agar charger kamu selalu awet.

 

Cabut Charger Handphone

Kebiasaan buruk kita setelah menggunakan charger adalah lupa mencabut dan membiarkannya tetap dalam pengaruh aliran listrik. Tentunya dengan kebiasaan ini dapat membahayakan serta merugikan dan tentu saja boros energi listrik. Selain itu, hal ini yang dapat menyebabkan kerusakan terhadap charger.

 

Gulung Kabel Dengan Benar

Menggulung kabel bisa menyebabkan charger rusak. Karena serat-serat halus di dalam kabel bisa terputus karena digulung. Apalagi setelah kita memakainya karena kabel dalam kondisi hangat. Sebaiknya jika kamu telah selesai menggunakan charger, kamu dapat membiarkannya beberapa menit setelah itu menggulungnya dengan cara yang benar.

 

Menggunakan Protector Kabel

Selain kabel lisrik yang memiliki protector, kabel smartphone juga membutuhkan protector tambahan yang mana dapat kamu temukan di aksesoris smarthphone. Saat ini telah banyak kabel smartphone tiruan yang mirip dengan original sehingga ketika charger kamu rusak dan beli lagi, sebaiknya kamu lihat lagi merk dan kualitasnnya.

Hal yang paling utama kamu merawat kabel adalah dengan benar dalam penggunaannya. Karena kabel charger smartphone yang rusak, dapat menyebabkan kerusakan juga terhadap gadget kamu.