1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

Kawakibi

Kawakibi   , 27

from Beaver Dam

Statistics

Cara Sederhana Membuat Perpustakaan Pribadi untuk Keluarga

Tempat membuat kitchen set di Bandung. Untuk beberapa orang yang memiliki hoby membaca, perpustakaan pribadi pastinya jadi ruang favorite didalam tempat tinggal ya, Ma?

Tentu ada hasrat tersembunyi dipikiran seseorang kutu buku, untuk memiliki perpustakaan pribadi dirumah.

Namun bila ingin buat, aduh, kadang-kadang telah malas lebih dahulu ya. Hal semacam ini karena kita sudah memikirkan perpustakaan tentunya ruang luas untuk menyimpan demikian banyak buku-buku koleksi. Janganlah lupa juga untuk memberikan tempat membaca, selalu belum juga acara bersih-bersihnya. Ouch!

Walau sebenarnya, Ma, sesungguhnya hal semacam ini tidak serumit yang dipikirkan lho. Kita cuma butuh memerhatikan beberapa hal seperti di bawah ini.

 

BACA JUGA
Ini Dia 25+ Ide Ruangan Baca di Tempat tinggal Agar Anak-anak Semakin Suka Membaca
Ini Dia 25+ Ide Ruangan Baca di Tempat tinggal Agar Anak-anak Semakin Suka Membaca

Pengin agar anak-anak suka membaca? Tidak hanya mesti sediakan bacaan bagus, namun siapkan juga ruangan baca yang nyaman untuk mereka
Read more..


4 Hal yang butuh dipikirkan untuk buat satu perpustakaan pribadi di rumah
1. Tidak perlu ruangan khusus

 


Perpustakaan atau ruangan baca, tidak mesti berbentuk ruang spesial yang tertutup, namun terpisah dari ruang yang lain. Mungkin berbentuk ruangan yang dipisahkan oleh sekat maupun dinding rendah.

Memanglah tidak senyaman ruangan yang terpisah sekalipun dengan dinding ya. Namun ruangan yang begini akan tetaplah nyaman kok, Ma, karna kita tidak juga akan terasa terkurung di dalamnya.

 

2. Cukup ventilasi serta aliran udara

 


Nah, yang perlu untuk di perhatikan dalam perpustakaan pribadi dirumah adalah ventilasi udara. Aliran udara mesti lancar supaya tidak buat cepat capek karena kekurangan oksigen.

Jadi yakinkan Ibu pilih pojok tempat tinggal yang memanglah terbaik ventilasi udaranya ya. Cukup terbuka, namun juga tidak sangat terbuka sekali, karna salah-salah jadi lembap.

Pengaturan beberapa rack koleksi buku serta majalah bisa ditata melekat ke dinding dengan kerapatan yang cukup agar udara bisa mengalir diantara celah pada rack dengan dinding. Peranan celah ini yaitu untuk aliran udara yang bisa kurangi peluang kelembaban, bau apak serta bersarangnya serangga diantara buku-buku itu.

Celah itu juga akan memudahkan perawatan serta pembersihan koleksi dari debu setiap waktu serta hindari udara lembap yang bisa mengakibatkan kerusakan keadaan buku-buku koleksi yang paling disayangi kita.

 

BACA JUGA
Ini Dia 5 Toko Buku Paling Menarik di Paris yang Saya Berharap Juga Berada di Indonesia
Ini Dia 5 Toko Buku Paling Menarik di Paris yang Saya Berharap Juga Berada di Indonesia

Toko buku, makin terpojok oleh beberapa toko moderen beda. Juga bukunya sendiri, gerakannya semakin menyedihkan, didesak oleh semuanya yang serba tempat bikin kitchen set di bandung...
Read more..


3. Cukup terang

 

www. housebeautiful. com
Penerangan penting juga dalam perpustakaan pribadi dirumah, Ma, karna penerangan yang baik tidak buat mata jadi capek. Penerangan diberi seperlunya namun dapat berikan kesan ruang lebih luas, nyaman serta mengasyikkan.

Lampu-lampu untuk perpustakaan serta ruangan baca ini baiknya yaitu lampu neon serta bukanlah lampu pijar, karna pantulan sinar lampu pijar pada kertas punya pengaruh cukup banyak serta menyebabkan kelelahan. Cahaya lampu yang berwarna putih serta intensitas sinar yang cukup, juga akan menolong mata untuk membaca dengan tambah nyaman.

Letakkan lampu ini di bagian belakang tempat bila kita tengah duduk membaca, Ma, di kursi enjoy atau sofa baca.

 

4. Dekorasi yang pas

 

Dinding ruangan baca serta perpustakaan pribadi dirumah, terkecuali bisa diperindah dengan lukisan, baiknya juga dipasangi peta, gambar tokoh-tokoh atau banner yang terkait dengan ilmu dan pengetahuan.

Untuk penyegar ruang, kita bisa berikan sebagian pot bunga atau tanaman hias yang tidaklah terlalu besar dan sesuai sama komposisi semua ruang.

Tanaman hias yang diambil yaitu yang gampang dirawat serta tidak gampang rontok daunnya yang peranannya untuk memberi nuansa alamat toko kitchen set di bandung alami serta tidak menjemukan. Hadirnya warna hijau serta sejuk ini juga akan menghaluskan kesan kaku serta serius dari koleksi buku-buku itu.

 6465582329403122446.jpg

BACA JUGA
6 Akun Instagram Ini Harus Ibu Follow Untuk Inspirasi Sekitar Pengaturan Tempat tinggal!
6 Akun Instagram Ini Harus Ibu Follow Untuk Inspirasi Sekitar Pengaturan Tempat tinggal!

Ide lewat Instagram, why not? Di sosial media yang sekali lagi hits saat ini, Instagram, Ibu juga dapat temukan ide untuk pengaturan...
Read more..


Nah, 4 langkah diatas sangkanya cukup untuk Ibu mulai buat perpustakaan pribadi dirumah dengan model yang dikehendaki, bukan? Ingin mulai saat ini, Ma?

Yuk!


Write for Us!
Anda barusan membaca artikel " Pengin Miliki Perpustakaan Pribadi Sendiri di Tempat tinggal? Cuma Butuh 1 Sudut serta 4 Langkah Gampang Ini! ". Anda miliki narasi yang menginginkan diberikan juga?

Catat ceritamu disini!

Labels: