1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

Kawakibi

Kawakibi   , 28

from Beaver Dam

Statistics

Tips Membeli Rumah KPR Agar Anda Tidak Tertipu Pengembang Nakal

6600523241661931502.jpg

Jual gerobak kayu di bandung - Masalah beli rumah ialah masalah periode panjang. Pada panduan beli rumah yang pertama ini, Fox Business merekomendasikan Anda untuk mengkalkulasi dengan jeli berapakah biaya serta cost yang akan di keluarkan dengan keseluruhan untuk rumah baru itu. Hitungan itu termasuk juga uang muka, besaran uang angsuran per bulan, pajak, bunga periode panjang, asuransi, serta utilitas yang lain, dari mulai pemasangan infrastruktur, biaya pulang – pergi, atau ongkos-ongkos perbaikan yang dibutuhkan.

Jangan pernah Anda tergiur iklan angsuran murah per bulan, tetapi nyatanya ada penambahan cost lainnya yang belumlah terhitung serta demikian dijumlah angkanya jadi mengagumkan. Kalkulasilah dengan memikirkan Anda serta keluarga akan tempati rumah itu kurun waktu bertahun-tahun, lantas cocokkan dengan biaya rumah tangga. Usahakan batasannya ialah tidak lebih dari 30 % penghasilan Anda ataupun kombinasi penghasilan Anda serta pasangan.

Penelitian serta Banding Sumber Pinjaman

Bila Anda pilih beli rumah dengan skema angsuran atau KPR, janganlah capek untuk penelitian serta memperbandingkan penawaran KPR yang disiapkan oleh beberapa bank. Masih tetap dari Fox Business, usahakan Anda mengkalkulasi penawaran bunga utang dengan cermat. Terpenting masalah pola jual gerobak di bandung yang diambil, apa memakai bunga masih, fluktuatif, serta yang lain. Janganlah sangsi juga menanyakan masalah faslitas utang yang dapat dikasihkan oleh bank pada Anda.

Anda yang telah berkeluarga juga bakal mengidamkan tinggal didalam rumah sendiri. Bukan lagi didalam rumah kontrakan. Walau rumah itu luasnya pas-pasan, tetapi semakin lebih berasa nyaman karena adalah punya sendiri.

Jika memang pendapatan bulanan Anda menjadi karyawan telah memenuhi, beli rumah KPR (Credit Pemilikan Rumah) ialah jalan keluar yang termudah dikerjakan. Pembelian rumah dengan KPR biasanya disiapkan oleh pengembang perumahan.

Serta memang rumah yang berada di perumahan banyak dicari karena miliki keunggulan seperti tempat yang teratur serta ada sarana umum yang ideal.

Akan tetapi, memperoleh rumah lewat jalan KPR bukan tiada permasalahan. Karena ada pula pengembang yang nakal serta membohongi customer.

Nah, supaya Anda tidak tertipu oleh beberapa pengembang nakal, ada 8 panduan yang butuh Anda kerjakan. Apa sajakah? Baca berikut ini.
1. Check Reputasi Pengembang

Beli rumah memang tidak seperti beli jajanan di tepi jalan. Mesti berhati-hati, jeli, serta siaga.



Langkah kewaspadaan pertama waktu beli rumah KPR yaitu dengan mengecek reputasi pengembang. Triknya?

Anda dapat mengawalinya dengan lihat bank yang bekerja bersama dengan pengembang itu. Kunjungi bank itu serta tanyakanlah apa pengembang mendapatkan support berbentuk modal kerja konstruksi dari bank.

Pihak bank umumnya akan ingin bekerja bersama bila pengembang dinilai wajar serta baik kapasitasnya.

Langkah lainnya yaitu dengan mencari tahu project perumahan manakah saja yang sempat ditangani oleh pengembang itu. Lihat proses lemari custom bandung pembangunan di project awal mulanya. Jika memang bagus, berarti pengembang itu cukuplah bonafid.

Check juga legalitas pengembang. Dari mulai status tubuh hukum, legalitas hak atas tanah di project perumahan itu, dan perizinan yang mencakup IMB serta izin tempat.