1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

LyonMadden5

LyonMadden5   , 53

from United

Statistics

Ini Prinsip Dasar Mesin 3D

6482708358619922270.jpg
Niat mencetak bukan lagi sekadar di kepada kertas. Kemajuan teknologi bisa mewujudkan segalanya yang siap di imajinasi Anda ke dalam paham yang lebih nyata & dapat dirasakan melalui sentuhan. Kehadiran 3D printer menjawab kebutuhan akan mencetak sebuah desain dengan digital sebagai sebuah rakitan nyata. 3D printer merupakan proses penggarapan benda keras tiga luas dari 1 buah desain berdasar pada digital sebagai bentuk 3D yang tidak cuma dapat dipandang tapi pun dipegang dan memiliki volume.

Pada dasarnya, jalan kerja membuat cetakan 3 d sama sekadar dengan printer inkjet jamak dimana printer membuat layer atau lapisan-lapisan cetakan rona untuk membuat sebuah poin terlihat diantaranya seharusnya. Walaupun demikian pada 3D printer yang digunakan bukanlah tinta tetapi plastic molten wax dan material yang lain sehingga sebagai sebuah target yang diinginkan.

Prinsip tertinggi untuk pencetakan 3D printer yaitu mencita-citakan data yang berbentuk 3 dimensi juga / yang dikenal dengan ‘data digital tiga dimensi’. Dibidang keteknikan gaib disebut beserta CAD ( Computer Aided Design ). CAD merupakan aplikasi yang mampu mengucapkan data di dalam 3 dimensi.

Eksentrik dengan teknologi seperti dalam mesin CNC (computer numerical control) yaitu substractive manufacturing, 3D printing menganut teknologi additive manufacturing di mana objek terbangun dengan merupakan layer masing-masing layer bahan, bukan mendepak material sebagaimana pada laser cutting/milling machine.

Cara sikap mesin 3D printer berdasar pada umum terbagi pada 3 tahapan reaksi yaitu:

1. 3d printing Model poin 3D
Desain Objek 3D dapat terbuat dengan menggunakan software tertentu untuk desain desain 3D yang printernya mendukung contohnya seperti solidwork, catia, delcam dll.

2. Proses Printing
Apabila desainnya sudah dibuat anda sanggup langsung print di 3D printer. Kemudian proses pencetakan pun dimulai, lamanya metode pencetakkan ini tergantung mulai besar & ukuran desain. Proses printing menggunakan prinsip dasar Additive Layer secara rangkaian reaksi mesin mengatakan rancangan 3D dan mulai menyusun tingkatan secara berturut-terut untuk membikin model virtual digabungkan berdasar pada otomatis untuk membentuk tataan lengkap yg utuh.

3. Finishing
Saat tahap tersebut anda mampu menyempurnakan bagian-bagian kompleks yang bisa jadi disebabkan oleh over sized / ukuran yang berbeda dari yang diinginkan. Teknik sambungan untuk menokok proses berikut dapat lagi menggunakan teladan multiple bahan atau bahan berbeda; multiple color / kombinasi ragam.