1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

Nnewcool

Nnewcool   , 30

from Cidra

Statistics

Cara Berolahraga Dengan Kondisi Kesehatan

6633225283611201658.jpg

Pelajari tentang manfaat latihan untuk semua orang - bahkan jika Anda tidak dalam kondisi sehat sempurna.

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga teratur. Dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi jantung dan mengontrol gula darah, mengurangi depresi, memastikan tidur yang baik, mengurangi risiko kanker, dan membantu mengelola berat badan, kata Susan Joy, MD, direktur Program Kesehatan Olahraga Perempuan di Klinik Cleveland.

Manfaat Latihan Untuk Setiap Tubuh

Manfaat itu tidak terbatas pada orang yang mampu berolahraga dengan keras. Bahkan sedikit berjalan setiap hari dan aktivitas fisik memiliki manfaat kesehatan. Seperti yang dikatakan Dr. Joy, "Aktivitas fisik adalah sesuatu yang harus dibangun oleh semua orang, tidak peduli apa pun kesehatan Anda." Orang-orang dari segala usia dan tingkat kebugaran dapat memperoleh manfaat dari aktivitas fisik rutin yang dilakukan pada tingkat intensitas sedang.

Jika Anda memiliki kecacatan, olahraga teratur dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan tugas sehari-hari. Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Gamis Modern telah menetapkan panduan aktivitas fisik untuk orang dewasa penyandang cacat, merekomendasikan setidaknya 150 menit seminggu aktivitas fisik intensitas sedang, serta kegiatan penguatan otot, jika memungkinkan.

Kapan Harus Berbicara Dengan Dokter Anda Sebelum Berolahraga

Jika Anda berusia di bawah 35 tahun dan dalam keadaan sehat, pada umumnya disepakati bahwa Anda dapat memulai program latihan tanpa berkonsultasi dengan dokter. Jika Anda tidak memiliki masalah kesehatan lain, Anda dapat memulai program olahraga yang lambat dan progresif secara bertahap bahkan jika Anda kelebihan berat badan, kata Joy. Tetapi obesitas meningkatkan risiko kondisi jantung, jadi temui dokter Anda terlebih dahulu jika Anda kelebihan berat badan dan Anda belum pernah diskrining untuk penyakit jantung.

Jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung pribadi, minum obat untuk kondisi jantung, atau memiliki riwayat keluarga penyakit jantung pada kerabat tingkat pertama (orang tua, saudara, atau anak), Anda harus berbicara dengan dokter Anda sebelum memulai program latihan. Dan begitu juga dengan individu yang lebih tua - pria di atas 40 dan wanita di atas 50 - karena risiko penyakit jantung meningkat seiring bertambahnya usia.

Anda juga harus memeriksa dengan dokter Anda terlebih dahulu jika Anda mengalami nyeri kronis karena masalah struktural, seperti kelainan sendi atau tulang belakang, atau nyeri karena cedera atau pembedahan. Anda mungkin memerlukan bantuan dari ahli kebugaran terlatih dalam merancang program latihan yang dapat mengakomodasi berbagai batasan gerak. Anda juga dapat memanfaatkan panduan profesional jika Anda merencanakan program latihan yang lebih kuat yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan atau daya tahan Anda.

Memulai Dengan Latihan

Orang terkadang melebih-lebihkan tingkat kebugaran dan aktivitas fisik mereka, kata Joy. Anda perlu menilai tingkat kebugaran Anda secara jujur, lalu bekerja secara bertahap untuk meningkatkannya. Sebaiknya mulai perlahan-lahan, untuk mencegah cedera. Perhatian berlebihan tidak membantu, karena dapat memiliki efek buruk. Jika Anda perlu menghentikan program olahraga Anda karena sakit, mulailah dari tingkat yang lebih rendah ketika Anda melanjutkan.

Pertimbangan Keselamatan Latihan

Jika Anda memiliki masalah kesehatan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan memakai gelang tanda medis dan membiarkan rekan olahraga Anda dan staf klub kesehatan Gamis Syar'i mengetahui tentang kondisi Anda. Hentikan latihan Anda jika Anda mengalami nyeri dada, detak jantung yang tidak teratur, pusing, mual, atau sesak napas.

Di sisi lain, jangan biarkan rasa takut cedera menghentikan Anda dari berolahraga. Itu salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Labels: