1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

alistudio

alistudio   , 26

from San Isidro

Pengembangan Ide Kreatif Dan Inovatif

Pengembangan Ide Kreatif Dan Inovatif

 

Pengembangan Ide Kreatif

 

Kreatifitas dapat diidentifikasi menjadi 3 type:

  1. Menciptakan, yaitu proses pembuatan sesuatu yang belum ada. Misalnya Wright Brothers membuat pesawat terbang, atau Mike Zuckerberg menciptakan Facebook yang sekarang menjadi media sosial paling populer di dunia.
  2. Modifikasi, yaitu meniru sesuatu tetapi sebenarnya berbeda. Misalnya modifikasi pada sistem operasi komputer untuk digunakan pada ponsel. Dari ide modifikasi kreatif ini, Android, Windows Phone, iPhone, dan Blackberry muncul.
  3. Menggabungkan, yaitu menggabungkan dua hal yang sebelumnya tidak berhubungan. Contoh dari kombinasi kreatif yang brilian adalah Liga Champions Eropa, yang merupakan kombinasi dari olahraga sepak bola dan strategi pemasaran. Kombinasi dari dua kegiatan ini menghasilkan format bisnis baru di bidang olahraga.
Baca Juga :  Pengertian Bahasa Indonesia Menurut Para Ahli Beserta Penyempurnaannya

Pengembangan Ide Inovatif

Pengusaha biasanya memfokuskan ide kreatif dan inovatif mereka pada:

  1. Membuat produk atau layanan yang menarik bagi konsumen.
  2. Membuat produk atau layanan yang dapat memenangkan persaingan pasar.
  3. Membuat dan memanfaatkan sumber daya produksi.
  4. Mencegah kebosanan konsumen dalam membeli dan menggunakan produk.

Tahap Ide Kreatif

 

  • Belajar

Pembentukan ide-ide desain dimulai dengan pembelajaran dan pemahaman mendalam tentang desain dasar yang ingin diciptakan oleh sribuddies. Pemikiran kreatif Anda harus didukung oleh dasar pengetahuan dan kebijaksanaan yang baik mengenai tren dan perkembangan desain. Meskipun ini bukan kondisi yang mutlak diperlukan untuk mencapai kreativitas, tetapi dengan latar belakang yang kuat dari bidang ini, Anda akan memiliki ide tentang bagaimana menerapkan ide-ide kreatif Anda ke bentuk nyata.

  • Pelatihan

Pelatihan begitu penting untuk mempelajari cara melakukan sesuatu dengan benar. Terlepas dari kenyataan bahwa desain pakaian dengan tangannya sendiri atau dengan menggunakan beberapa perangkat lunak desain, Anda harus sepenuhnya terlatih dalam mengoperasikan alat, sehingga tidak mengalami hambatan dalam proses kreatif untuk menghasilkan desain logo. Sebagai seorang desainer grafis, pelatihan sangat penting untuk menjadi efektif dalam menyelesaikan proyek desain secara efektif.

 

Sumber : https://www.gurupendidikan.co.id/pendidikan/

https://www.gurupendidikan.co.id/lembaga-agama/