1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

bioteknoar507

bioteknoar507   , 45

from Virgil

Statistics

Cara Memperbaiki AC yang Tidak Dingin

Penggunaan AC atau penyejuk ruangan untuk sebagian famili sudah yakni kebutuhan. Pada AC situasi di wisma menjadi kian nyaman. Bagi menjaga kenyamanan tersebut jadi harus dikerjakan pemeliharaan terhadap AC. Apabila tidak oleh sebab itu AC akan menjadi redup dingin serta boros tenaga Listrik.

Padahal sudah dirawat terkadang AC masih pun tidak dingin meskipun blower indor uniform mengeluarkan udara, namun yang keluar cuma angin saja. Kerusakan AC dengan tanda demikian besar penyebabnya. Diantaranya adalah kurangnya gas freon, condensator outdoor rusak alias kompresor AC rusak.

Berikut adalah tips ac kurang dingin

1. Periksa Kipas Outdoor AC

Jika tahap 1 sudah dilakukan namun, AC tetap tidak sirap, cobalah hidupkan AC dan perhatikan apakah kipas di dalam outdoor AC berputar. Kalau kipas tidak berputar setelah beberapa lama AC dihidupkan berarti terdapat masalah pada Kipas mereka. Untuk memastikannya matikan & cabutlah sumber listrik mulai AC. Sesudah itu uraikan tutup kepada dari outdoor AC.

Periksalah kabel-kabel dan terminal-terminal paling utama yang menunjukkan ke kipas. Perhatikan apakah ada tali yang gosong atau susut. Perbaiki bahwa ada kenur yang gosong atau susut.

2. Selidik Kondensator alias Kapasitor Outdoor AC

Bahwa tahap 2. 1 telah dilakukan namun, kipas tetap tidak menyorot periksalah kondensator. Kondensator ini bentuknya kompak seperti tempayan. Umumnya bila kondensator cacat maka kondensator ini dengan menggelembung padahal tidak selamanya demikian. Kalau kondensator rusak ganti serta coba hidupkan lagi AC

3. Periksa Impedansi Kipas

Jika step 2. 2 telah dijalani dan kipas tetap gak bisa mengitar periksa impeansi kipas. Taraf ini seharga dapat dilakukan oleh sosok yang memiliki pengetahuan teladan listrik pas dan meraup alat ukur. Ukur dengan multimeter kawat yang menunjukkan ke kipas. Biasanya impedansi kipas yang bagus mau menunjukan sejumlah puluh ohm. Jika impedansi terukur super kecil alias mendekati short atau nol atau luar biasa besar ataupun open, ganti kipas itu

4. Usut tegangan menyatroni ke kipas

Jika step 2. 3 telah dikerjakan dan kipas tetap tdk bisa mengitar periksa tegangan menuju di kipas. Takat ini cuma dapat dikerjakan oleh manusia yang punya pengetahuan teknik listrik semua dan punya alat ukur. Hidupkan AC lalu kontrol tegangan menentang ke kipas dengan multimeter. Jika tiada tegangan matikan AC serta cabut sumber listriknya dan lalu periksalah kawat yang mengintegrasikan indoor segmen dan outdoor unit. Jaga apakah siap kabel yang hangus ataupun cacat olehkarena itu digigit tikus misalnya. Bila ada perbaiki. Jika tiada periksa rantai terminal pada indoor segmen yang bermula dari outdoor unit. Pandang apakah ada kabel alias terminal yang hangus atau kendur. Jika ada perbaiki. Jika tidak ada dan engkau mempunyai pesiaran yang akseptabel dibidang listrik atau elektronik anda sanggup melanjutkan investigasi di potongan rangkaian kontrol AC.

5. Periksa Kondensator / Kapasitor untuk Kompresor

6246609230947504548.jpg

Jika kipas Outdoor AC berputar namun AC tidak dingin periksa kondensator utk Kompresor. Kondensator untuk kompresor terkadang digabung dengan kondensator untuk kipas dalam ahad kemasan serta terkadang tersendiri. Periksa kondensator untuk kompresor seperti step 2.

6. Periksa Spark Gap alias MOV

Spark Gap atau MOV berfungsi sebagai penjaga rangkaian jika terjadi kejutan tegangan listrik. Bentuknya menyerupai uang senar. Jika berkeping-keping atau hangus ganti spark gap itu.

7. Usut Kompresor

Dalam memeriksa kompresor ikuti cara step 2. 3 & 2. 4 hanya saja kesempatan ini lakukan step tersebut dalam kompresor.