1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

caribisnismedia

caribisnismedia   , 28

from East Moxie Township

Statistics

Kegunaan Presensi Layanan Keliling

Apakah Anda pernah mendengar istilah jemput bola? Seandainya Anda terkait dengan dunia bisnis, tentu tak akan asing dengan istilah yang satu ini sebab memang istilah tersebut kerap kali diterapkan dalam dunia bisnis. Istilah jemput bola umumnya diterapkan untuk mengucapkan maksud menjemput konsumen di mana mereka berada. SAMSAT keliling Jakarta merupakan salah satu figur jemput bola yang dikerjakan masyarakat untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak dan memperpanjang STNK.

6600248888477558608.jpg

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jemput bola ini rupanya tak cuma dikerjakan di dunia bisnis saja namun juga dijalankan oleh pemerintah. SAMSAT keliling Jakarta merupakan salah satu upaya jemput bola yang dijalankan pemerintah supaya masyarakat semakin mudah membayar pajak kendaraan atau perpanjangan STNK. Tiap-tiap pemilik kendaraan tentu saja wajib membayar pajak tiap tahunnya dan pajak lainnya tiap-tiap 5 tahun sekali. Dan bukan hanya Ibukota Jakarta saja yang memiliki pelayanan demikian, karena kota lain juga mulai menggerakkan program yang sama.

Jemput bola yang dijalankan oleh pemerintah memang telah menjadi cara yang terbilang cukup ampuh. Karenanya hal yang demikian dikarenakan banyak masyarakat yang tak sempat bila mesti pergi ke kantor pemerintahan untuk melaksanakan bermacam-macam ragam transaksi. Bukan cuma masalah pembayaran saja, perpustakaan keliling, dan puskesmas keliling hanyalah STNK keliling Jakarta dua model pemerintah dalam melakukan jemput bola terhadap masyarakat.

Dengan diadakannya program hal yang demikian, pelbagai instansi masyarakat bisa menyalurkan pelayanan mereka ke lokasi yang memang jauh dari pusat kota. Karenanya tersebut tentu saja bisa memperlancar dan pemerataan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Dengan adanya program tersebut, masyarakat yang berada jauh di pinggiran kota masih merasakan perpustakaan, puskesmas, daerah perpanjangan SIM, atau bahkan daerah pembayaran pajak kendaraan.

Karenanya hal yang demikian juga berlaku untuk kota metropolitan sekelas Jakarta karena padahal Jakarta berperan sebagai Ibukota Negara, kongkritnya masih ada saja tempat yang tertinggal. Ada banyak jalan masuk yang sulit dirasakan oleh masyarakat Ibukota seperti perpustakaan, puskesmas, sampai tempat pembayaran pajak kendaraan. dengan hadirnya SAMSAT keliling Jakarta, masyarakat kelas menengah bawah bisa lebih gampang untuk membayarkan pajak kendaraan mereka.