1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

caribisnismedia

caribisnismedia   , 28

from East Moxie Township

Statistics

Penyebab Pompa Air Mati Serta Solusinya

Service pompa air adalah satu-satunya solusi ketika terjadi problem dengan pompa air di rumah. Beragam macam kerusakan bisa saja dialami salah satunya oleh pompa air di rumah, tinggal bagaimana sistem menanganinya saja. Jangan hingga tindakan koreksi yang dilaksanakan justru akan memperparah kerusakan. Sebaiknya serahkan pada ahlinya saja, dan jangan coba-coba mengotak-atiknya sendiri padahal pernah memperhatikan orang lain mengerjakan koreksi sendiri.

Meskipun semacam itu, sebagai dasar pengetahuan memang ada baiknya sedikit banyaknya kita pun semestinya mengetahui seputar pompa air rusak. Beberapa kerusakan bisa saja terjadi pada pompa air yang kita miliki sehingga jikalau kita telah mengenal tipe kerusakannya, tindakan yang diperlukan terhadap pompa air dapat segera dijalankan.

Untuk pompa air dengan kerusakan motor dinamo yang terbakar, kita bisa mengenal gejala awalnya dari bau gosong yang tercium atau adanya bekas terbakar pada dinamo. Biasanya sebelum memandang dari kerusakan jasmani pompa airnya, ketika pompa air dicolokkan ke listrik tiba-tiba panel MCB ‘anjlok’, sudah dipastikan pompa air mengalami konsleting dan terbakar dinamonya.

Pembenaran dinamo terbakar hanya dapat dilakukan oleh ahli service pompa air dengan metode menggulung ulang dinamo. Oleh sebab itu tak ada yang dapat kita lakukan selain dengan membawa mesin air ke spesialis gulung dinamo.

http://www.chitku.co.id/media/id/9337001_9337100/9337040_b_f7c62d0ab3d11a093016fbd6bf89fc76.jpg

Lain halnya jika kerusakan yang kita dapatkan pada pompa air adalah mati total. Beberapa penyebab pompa air mati total adalah kapasitor mati, kabel https://servispompaairjakarta.com/ power putus, dan kerusakan pada otomatisnya. Dan untuk mengenal variasi kerusakan yang mengakibatkan pompa air mati tersebut bisa kita lakukan sendiri dengan cara mengetesnya.

Untuk percobaan kapasitor, gunakanlah alat bantuan multi tester. Yakni dengan mengetes ukuran uF (mikro ared) ada kapasitor. Perhatikanlah angka ukuran kapasitor pada satuan uF di alat multi tester hal yang demikian. Sekiranya lebih rendah dari ukuran kapasitor yang patut, maka sudah dipastikan semestinya ganti kapasitor yang baru.

6624290889494207960.jpg

Sedangkan untuk mengetes kerusakan pada otomatis, bisa dilaksanakan dengan mencopot sementara otomatis tersebut dan nyalakan mesin. Sekiranya mesin menyala, berarti memang benar otomatisnya yang rusak. Sebetulnya dapat lantas menggantinya dengan yang baru, melainkan sekiranya ragu dapat menerapkan jasa service pompa air untuk memeriksa dan membenarkannya.