1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

datamajalahinc

datamajalahinc   , 24

from Guaynabo

Statistics

Kiat Menunjukkan Neon Box Agar Menarik

Neon box, media reklame yang sudah tidak asing lagi karena memang media ini yang paling “membumi” dan bisa ditemukan dimana mana. Sepanjang jalan di pusat perkantoran atau perdagangan, pasti memperhatikan neon box. Untuk sekedar membikin neon box dan memasangnya sepintas memang gampang melainkan untuk mendapatkan “result” nya pasti membutuhkan ketrampilan, keahlian, dan pastinya pengalaman dong.

6497906047429911252.jpg

Dalam pemakaiannya, membikin neon box itu memerlukan penguasaan teknik dasar yang harus dikenal khususnya dahulu sebab neonbox dibuat dengan tujuan untuk memperindah suatu gambar visual dikala malam hari sehingga gambar konsisten nampak dengan terang.

Berikut tipsnya.

Untuk menghasilkan neonbox yang baik karenanya kita seharusnya mengerti teknik mencetak gambar untuk neon box, ada 2 hal dasar yang harus kita pahami ketika mencetak gambar untuk neonbox yakni :

Gambar untuk neonbox harus mempunyai resolusi yang tinggi dan cetakan sehalus mungkin, sebab sekiranya cetakan kita bergaris karenanya akan sangat kelihatan ketika lampu neon dinyalakan, untuk itu anda sepatutnya menentukan bahwa mesin dan bahan yang anda pakai untuk membuat neonbox cakap mewujudkan gambar ber-resolusi tinggi.

Gambar untuk neonbox semestinya lebih pekat dibandingi cetakan umum, karena gambar untuk neonbox akan disinari lampu karenanya ia sepatutnya mempunyai kepekatan yang cukup sehingga tidak akan kelihatan pudar atau puyeh dikala terkena cahaya lampu. Untuk itu secara lazim gambar untuk neonbox dicetak 2x atau overprint serta huruf timbul murah bisa juga dengan menggunakan bahan doubleside dimana gambar dicetak di kedua sisi bahan sehingga gambar akan terlihat lebih pekat.

Untuk memenuhi 2 hal di atas karenanya kita semestinya mengaplikasikan mesin cetak dan bahan yang baik kalau akan membikin gambar untuk neonbox. Banyak teknik yang diterapkan untuk membikin neon box ialah :

Neonbox memakai sticker khusus neon box (merk 3M, oracal, ritrama,dan lainnya) dan acrylic susu. Teknik ini menggunakan mesin cutting untuk memotong sticker yg umumnya sudah ada warnanya layak pola atau designnya kemudian sticker yg sudah dipotong tersebut direkatkan ke acrylic. Acrylic yg telah ditempelin stiker selanjutnya dipasang di rangka neonbox. Teknik ini lazimnya diterapkan untuk neonbox yg mempunyai komposisi warna simple atau tak ada gradasi seperti model pada box ATM bank.

Neonbox menggunakan backlite frontlite, neon box ini menerapkan bahan backlite yg secara bahannya mirip dengan frontlite/vinil/mmt. Kelebihan menggunakan bahan ini kita dapat mencetak gambar atau design bebas tanpa ada batasan warna dan untuk pemasangannya relatif lebih mudah ialah dengan memantek frontlite ke rangka sehingga tak dibutuhkan lagi acrylic sebagai penyanngganya yg efeknya juga neon box tidak terlalu berat. Bahan backlite ini ada yang bersifat double side atau bisa dicetak di kedua sisinya, biasanya gambar dicetak dengan arah berlawanan dan menerapkan printer yang memiliki kecakapan cetak depan belakang secara bersamaan atau kalo tak kita bisa mengerjakan print bolak-baliknya secara manual asal hati2. Neon box yang memakai teknik seperti ini semisal neonbox untuk iklan tertentu yang ada di sepanjang jalan.

Neonbox memakai backlite film, neon box ini memakai bahan backlite seperti mika yang biasanya disebut duratran (dalam merk bahan). Dengan sisitem ini kita juga bebas mencetak gambar cocok warnanya atau bebas. Untuk cara ini kita masih memerlukan acrylic untuk merekatkan backlite film di rangka neonbox. Neonbox dengan bahan duratran akan kelihatan elegan karena hasil seperti photo dan permukaannya halus. Neonbox seperti ini dpat kita jumpai di warung-kios baju, mall-mall, kalo anda ke warung batik keris atau mall sang surya maka anda dapat memandang neon box seperti ini terpampang di kios mereka.

Saat berharap membuat media reklame dengan neonbox sebagai medianya, maka perhatikanlah hal-hal tersebut diatas untuk menerima hasil tampilan yang optimal dan elegan. Karena hal tersebut akan sungguh-sungguh mengangkat brand image dan coorporate image bisnis anda.