1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

datamajalahinc

datamajalahinc   , 24

from Guaynabo

Statistics

Tumpeng Mini Semarak Urusan Syukuranmu

Hari independensi Indonesia yang jatuh di dalam bulan Agustus biasanya diadakan berbagai siasat lomba bagi memperingatinya. Akan tetapi satu tarikh sebelum tanggal 17 Agustus yaitu pada tanggal 16 Agustus silam biasanya diadakan malam tirakatan dengan memakai nasi tumpeng Jakarta Timur. Malam tirakatan ini biasanya diadakan masing-masing RT maupun RW tersangkut dari pihak penyelenggaranya. Kegiatan ini lazimnya diisi pada doa molek dan sertaterus, acara makan-makan tadi pada menggunakan tumpeng. Tumpeng tadi biasanya digunakan sebagai satu diantara bentuk metaforis bahwa kegiatan tersebut pada itu dilangsungkan serta acara sudah selesai jika memasuki kegiatan potong tumpeng.

Acara yang biasa diselenggarakan pada silam tirakat berikut biasanya diawali dengan bertafakur bersama dengan para pengikut yang datang. Setelah itu acara tirakatan dilanjutkan pada menyanyikan tata tertib kebangsaan Nusantara dan juga menceritakan bermacam-macam macam urusan kepahlawanan yang terjadi tempo proses menjabal kemerdekaan & puncaknya yakni potong nasi tumpeng Jakarta Timur. Sedianya inti daripada acara yang satu ini adalah dalam mengenang gimana dulu susahnya perjuangan golongan dalam memikat kemerdekaan. Sehingga diharapkan pada adanya acara ini sekitar warga bangsa yang datang baik tersebut tua sampai anak muda sanggup menyadari lalu mereka harus terus menaungi kemerdekaan pada cara mengisinya dengan bervariasi macam hati busuk yang beruntung. Selain itu acara serupa ini memiliki wujud lain diantaranya untuk mengeratkan masyarakat sekitar yang kiranya saja jarang berkumpul soalnya berbagai tingkah laku.

6525650659215193760.jpg

Dalam daftar ini walaupun tujuan utamanya untuk mengenang kembali tentang perjuangan bangsa Indonesia di meraih kelepasan dan pula sebagai medan bersilaturahmi namun ada ahad acara juga yang tidak larat terlewatkan diantaranya makan-makan bertepatan yang lazimnya dibuka dengan nasi tumpeng jakarta timur cara menyabet nasi tumpeng Jakarta Timur yang telah disediakan sebelumnya sebagai uni simbolis telah sahnya daftar tirakatan tersebut. Nasi tumpeng yang lazim digunakan interior acara seperti ini juga bermacam-macam bisa nasi putih biasa ataupun nasi kuning serta tidak khlaf dengan variasi macam sayur mayur, mandung, daging hewan berbagai ulah lauk pauk lainnya serupa bahan pelengkapnya.