1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

digimajalahexpo

digimajalahexpo   , 22

from Penuelas

Statistics

Biografi Sosiolog Charles Wright Mills

Ada cukup banyak tokoh dunia yang dikenal di kalangan masyarakat, salah satunya yaitu Charles Wright Mills. Ia yaitu seorang tokoh sosiologi yang mempelopori teori Khayalan Sosiologi. Berikut ini akan diterangkan mengenai biografi tokoh dunia yang mana pemikirannya benar-benar penting untuk perkembangan ilmu sosial. Perjalanan hidup Mills sangat berkelok sampai ia diketahui oleh dunia.

Charles Wright Mills lahir di Waco Texas pada tanggal 28 Agustus 1961. Profesi ayahnya yaitu pekerja kerah putih atau lebih sering disebut sebagai perantara asuransi. Sementara itu, ibunya hanyalah sebagai ibu rumah tangga lazim. Mills dan keluarganya dikategorikan sebagai keluarga kelas menengah dan mereka memeluk agama Katholik Roma dari keturunan Inggris Irlandia. Keluarganya hidup dengan bermigrasi-pindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya di Texas. Hal ini membikin Mills selalu jauh dengan ayahnya dan seakan hidup dalam kesendirian.

Semasa hidupnya, Mills senantiasa mencapai pengajaran di sebagian tempat sampai dia bisa berhasil dengan gelar sarjana dan magisternya. Buku-buku karyanya yang https://www.biografipedia.com/ sukses diterbitkan dan merupakan buku utama dari Mills, dan ini mencerminkan politik radikalnya atau kelemahannya dalam teori-teori Maxian. Buku pertama adalah White Collar (1951) yang berisi seputar kritik yang tajam terhadap kasus status kelompok kerja yang sedang berkembang, merupakan broker asuransi.

Kedua merupakan buku The Power Elite (1956), ialah buku yang berupaya untuk menunjukkan bahwa Amerika hakekatnya didominasi oleh golongan kecil pengusaha politisi serta pimpinan tentara. Sikap Mills yang radikal ini membuatnya ditempatkan di pinggiran sosiologi Amerika. Lalu dia menjadi bidikan sasaran bermacam-macam kritik, padahal ia sendiri adalah seorang kritikus sosiologi yang keras. Mills meninggal di Nyack, New York, pada 20 Maret 1962. Biografi tokoh dunia ini cukup banyak menarik orang-orang.

6607669739851787536.jpg

Perjalanan hidup Mills sebagai seorang sosiolog cukuplah kontroversial. Dan bisa diperhatikan di sebagian buku Mills, bahwa ia yakni seseorang yang bisa dikatakan aneh, karena ia menjalankan tiga kali pernikahan dengan seorang buah hati dari tiap-tiap pernikahan itu. Dia juga benar-benar menyukai bentrok dengan siapa pun, malahan dengan masyarakat yang luas di Amerika. Seperti yang diriwayatkan di dalam buku George Ritzer bahwasanya barangkali yang paling nampak yaitu fakta bahwa ketika Mills mengunjungi Uni Soviet dan dihormati sebagai kritikus masyarakat utama. Demikianlah biografi tokoh dunia C. Wright Mills.