1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

digiteknoweb

digiteknoweb   , 23

from Boxborough

Statistics

Mengetahui Manfaat Serta Fungsi Sistem Informasi Geografis

Apakah Anda mengetahui yang dimaksud dengan SIG? Ya, SIG atau metode isu geografis yaitu sebuah sistem yang berbasis komputer dengan empat kesanggupan utama. Keempat kecakapan hal yang demikian, di antaranya merupakan data input atau pemasukan data, manajemen data penyimpanan atau store and management serta pemanggilan atau retrieve. Jadi, pada dasarnya SIG ialah suatu sistem yang dipakai untuk memasukkan, memanipulasi, menaruh, serta memberi tahu sebuah sistem informasi geografis data spasial atau data geografis. Lau, bagaimana metode kerja dari SIG dan apa saja hal spesial dari SIG hal yang demikian?

https://images.pvs.global/procab/wiring-diagrams/CLA705_visio.png?width=1024&404=default-2

Cara Kerja Dan Cara-Sistem Spesial Dari Berikutnya Menjelang Geografis

6621874568504575636.jpg

Pada dasarnya, cara isu geografis bekerja dengan cara sistematis. Pada langkah awal, SIG akan menghubungkan beberapa data seperti topografi, rencana tata ruang, dan lain-lain. Memasuki, SIG akan melaksanakan sebuah perekaman data atau disebut degan data capture. Langkah selanjutnya merupakan dilakukan sebuah pengintegrasian data atau data integration dengan tujuan supaya data dari sumber parsial dapat diolah dengan sistem yang terintegrasi.

Untuk langkah berikutnya yaitu dilaksanakan pemroksian serta registrasi data. Langkah ini disebut juga sebagai projection and registration yang bertujuan untuk menerima sebuah metode koordinat data yang sesuai dengan keakuratan yang tinggi. Selain langkah selanjutnya yaitu penyetrukturan data atau data structure yang bertujuan untuk memudahkan penelaahan. Selain langkah yang terakhir ialah pengerjaan pemodelan data atau data modelling yang bertujuan untuk menyusun sebuah info yang banyak berguna serta mudah dipahami.

itulah beberapa langkah yang dilakukan dalam mengolah SIG. Nah, SIG ini mempunyai beberapa hal yang spesial. Di antaranya yaitu SIG sanggup menjalankan pemanggilan pelbagai data yang benar-benar bervariasi. itu, SIG juga dapat digunakan untuk pemodelan topologi dengan meliputi definition, adjacency, serta connectivity. SIG juga dapat diterapkan untuk pembuatan jaringan atau networking serta kapabel menonjolkan layer yang isinya mengenai informasi tertentu yang bermanfaat untuk analisis spasial.

SIG memang betul-betul dibutuhkan dalam hampir seluruh bidang kehidupan. Sistem ini mengingat bahwa berita yakni sebuah keperluan yang benar-benar berharga, terutamanya untuk info yang bereferensi spasial. SIG sendiri membutuhkan beberapa faktor mesti, di antaranya yaitu perangkat lunak, perangkat keras, data, serta sumber daya manusia dan organisasi. beberapa pengenalan singkat mengenai metode informasi geografis atau SIG.