1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

edugayahid503

edugayahid503   , 28

from Reno UNR

Statistics

Trik Jogging dan Manfaatnya guna Kesehatan

Banyak orang yang menilai bahwa Jogging bertumpu dengan lari tenang. Namun ada saja yang berpendapat bahwa jogging berbeda rumpang dengan lari. Opini tersebut lebih kepada perbedaan kecepatan antara jogging dan mundur.

Seorang ahli pada bidang Jogging, Dr. George Sheehan, dalam bukunya mendefinisikan kalau Jogging adalah aktifitas berlari dengan kecergasan di bawah 6 mil/jam, atau tentu dengan 9, 7 km/jam. Itu sama saja dengan berlari sejauh 1 km yang ditempuh pada waktu 6, 2 menit. Sehingga kecepatan berlari di atas 9, 7 km/jam disebut dengan lari/running. Bandingkan dengan perlombaan lari 100 meter, para pelari nasional dan internasional biasanya melakukan aktifitas berlari dengan kecepatan 36 km/jam. Sementara di lomba lari 10 K dan pula marathon, para kontestan profesional biasanya berlari dengan kecepatan rata-rata 20 km/jam ataupun mereka dapat menghadang setiap kilometer-nya interior waktu 3 menit.

Karena jogging dengan celana jogger bertambah memasyarakat ketimbang salah, maka pada saluran ini penulis mau berbagi informasi menyenggol jogging berdasarkan kepandaian dan pengamatan pereka sendiri, dipadu beserta beberapa informasi secara diperoleh dari bermacam-macam sumber.

6132668923721189294.jpg

Tidak lengkap rasanya bila rancangan lari ini dijalani tanpa persiapan. Oleh sebab itu, tulisan ini mengulas masalah jogging mulai dari tahap Persiapan hingga Manfaatnya.

Persiapan

Tahap Persiapan adalah taraf yang sangat krusial dalam rangka mensukseskan olah raga jogging ini. Beberapa tata acara perlu diperhatikan, sejak waktu istirahat, asupan makanan, pakaian, tenggat dan jarak.

Program waktu istirahat. Jika anda sudah merencanakan untuk melakukan jogging di suatu pagi, maka anda mesti beristirahat cukup sebelumnya. Minimal anda sudah tidur tidak kurang dari 6 jam pada malam pra jogging, dan kian baik jika dikau sudah bangun pagi minimal 1-2 jam sebelum berangkat jogging. Misalnya anda mereka-reka untuk jogging dalam hari Minggu awal mulai pukul 6, maka anda telah harus berangkat tidur pada Sabtu malam pukul 10, kemudian bangun pukul 4 atau 5. 30 pagi. Tahap persiapan ini sangat krusial agar pada saat anda melakukan jogging, kadar oksigen di dalam darah mencapai nilai yang cukup, jadi anda tidak akan merasakan lemas atau pusing saat jogging. Lalu anda sangat gak dianjurkan untuk mulai melakukan jogging bertanding waktunya dengan kala anda bangun pagi. Karena pada ketika kita tidur, peredaran darah melambat dan suhu tubuh sebagai dingin. Sehingga dibutuhkan waktu yang persangkaan lama untuk menciptakan suhu tubuh kamu mencapai temperatur yang ideal dan sirkulasi darah menyebar di seluruh tubuh dengan sempurna. Sehingga dgn demikian tubuh sudah biasa cukup panas guna melakukan olah raga jogging ini.

Tata acara asupan makanan. Apabila jogging akan anda lakukan pagi-pagi sekali, maka jangan makan dulu sejak pola tidur, atau kamu lakukan jogging secara perut kosong, selain minum air bersih secukupnya dan non terlalu banyak. Dikau perlu minum uap putih 1 beker sebelumnya untuk mengolesi sistem metabolisme tubuh anda dan lantas minum lagi 1-2 gelas pada 10 menit sebelum jogging supaya di terus aktifitas jogging nanti tenggorokan anda gak terlalu kering. Beda halnya jika dikau lakukan jogging saat jam 8 awal, maka anda mesti sarapan sedikit saja 2 jam sebelumnya.

Persiapan pakaian/perlengkapan. Busana sangat menunjang kemangkusan olah raga jogging, untuk itu benar dianjurkan untuk mengakurkan pakaian anda buat olah raga secara satu ini. Dianjurkan agar anda berpakaian kaos dan seluar pendek atau pantelon training. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat atau busana dari bahan yang membuat kulit sulit bernafas. Selain ini anda dianjurkan mempergunakan sepatu lengkap beserta kaos kakinya. Pilihlah sepatu yang pribadi dirancang untuk salah (running). Biasanya jika anda pergi ke toko sepatu, ada beberapa tipe sepatu, ada yang untuk mundur, untuk main tenis, basket atau sekedar kasual. Sepatu jogging biasanya memiliki ujung depan sol secara menaik dan seksi belakang haknya juga tidak datar, namun sedikit menaik saja. Selain itu unit atasnya tidak menyelamatkan mata kaki dan bagian mulut tapal kuda dilapisi oleh pelembungan yang cukup tebal. Dan yang memalingkan penting adalah tapal kuda tersebut cukup mudah. Perlengkapan tambahan adalah arloji stopwatch buat menghitung lamanya jogging serta handuk kecil jika keringat dikau mengalir deras.