1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

idebisnisoke

idebisnisoke   , 20

from Saint Thomas

Statistics

Mengenal BRIIncubator untuk UMKM

BRI atau Bank Rakyat Indonesia yaitu salah satu Bank nasional yang keberadaannya benar-benar dekat dengan rakyat. Kini BRI meluncurkan program BRIncubator untuk UMKM Indonesia. Program ini adalah program khusus yang diberlakukan oleh BRI untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Program inkubasi ini memberikan pelayanan pada pelaku UMKM untuk jalan masuk pembiayaan dan meningkatkan kapabilitas agar lebih terencana.

BRIncubator yakni salah satu program yang berfokus pada usaha mikro, kecil dan menengah pada berbagai bidang. Program ini bisa digunakan pada pelaku usaha pada sektor liburan, usaha pertanian, usaha makanan, beragam perlengkapan fashion dan kerajinan tangan. Program ini bertujuan agar UMKM dilakukan secara modern adalah dengan berbasis pada teknologi. Hal ini untuk mensupport munculnya pelaku usaha technopreneur yang ada di Indonesia.

Pada Pelaksanaannya Program BRIncubator untuk UMKM Indonesia ini akan memberikan perhatian khusus pada pelaksanaan pemberian ruang serta pemberian pendampingan dengan memberikan pelayanan yang bisa menunjang kemajuan dan pengaruh positif untuk kegiatan perekonomian. Imbas ini akan dirasakan mulai dari kesibukan ekonomi lokal dan juga nasional. Ketika ini BRIncubator telah diluncurkan untuk sebagian kota di Indonesia dan melibatkan banyak UMKM yang ada.

Beberapa kota yang dibuat sebagai si kecil sulung pemakaian program ini tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Di Jawa Timur yaitu di Kota Malang, Jawa Barat Kota umkm indonesia Bandung, Jawa Tengah Kota Solo, Kota Padang Sumatera barat, dan Makassar di Sulawesi Selatan. Peserta UMKM yang terlibat telah mencapai 500 UMKM. Di tahun-tahun selanjutnya, BRIincubator ini semoga bisa diterapkan di kota-kota maupun daerah lain yang tersebar di segala Indonesia.

Peluncuran Program BRIncubator untuk UMKM Indonesia diharapkan sanggup memberikan kontribusi untuk kemajuan usaha untuk para pelaku UMKM yang ada di Indonesia. Dengan demikian cakap memberikan kontribusi positif pada peningkatan kehidupan perekonomian yang ada di Indonesia, Tingkat perekonomian Indonesia pun dapat lebih maju dan masyarakat Indonesia malahan menjadi lebih meningkat kesejahteraan hidupnya.