1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

idebisnisoke

idebisnisoke   , 20

from Saint Thomas

Statistics

Bervariasi Tanggungan Pria Dalam Pesta Batak

Pernikahan adalah pelaksanaan yang suci dan mesti dipersiapkan secara matang. Malahan kalau pernikahannya menggunakan perayaan adat. Tiruan nyatanya adalah pada pesta Batak yang mana jika mempelai pria merupakan orang Begal, maka banyak yang pantas diperhatikan oleh mempelai laki-laki tersebut. Laki-laki Batak amat harus persisten secara finansial karena terselip berbagai hal yang harus diperhatikan saat memegang pesta akad nikah dengan mempergunakan adat Pengembara.

Pada ijab kabul adat Begal, mempelai lelaki harus siap menyediakan Sinamot atau duit mahar. Sinamot tersebut kudu layak, mesti, pantas, patut, perlu, wajar, wajib, diberikan per pihak mempelai pria ke pihak mempelai wanita. Namun proses daripada kesepakatan dan serah terima ini disebut dengan Marhata Sinamot. Acara tersebut diselenggarakan pra ada reaksi pertunangan atau Martumpol. Dan kemudian Martumpol sendiri diadakan dua minggu sebelum acara utama prosesi perjodohan.

Selain perkara sinamot yang harus disediakan oleh laki-laki Batak, tersedia juga taktik kecil yang harus diperhatikan, yaitu Ulos. Kain ulos ini biasanya digunakan saat acara diperlukan, seperti di pesta Renggut ini. Tiras tersebut pula menjadi penanda status sosial. Jadi sebisa mungkin tiras ulos yang diberikan kudu berkualitas tinggi. Semakin mahal maka bertambah tinggi tanda sosial yang dimiliki.

Final adalah mengenai pesta pernikahannya sendiri. Upah dari pesta pernikahan pasti lah ditanggung sebab pihak adam. Apalagi dana pernikahan ityu diluar atas uang Sinamot. Apalagi di dalam pesta pernikahan harus menyelundupkan kerabat yang tentu saja orang2 Batak mempunyai begitu besar kerabat. Tetapi pesta akad nikah oleh sosok Batak dianggap sebagai tanda kemapanan. Terutama https://pestabatak.com biaya acara pernikahan bisa jadi lebih raksasa jika terselip ritual tambahan di dalamnya. Terutama apabila pesta mereka diadakan di dalam gedung, tidak diselenggarakan pada rumah.

http://cdn.klimg.com/resized/630x/g/selebriti_di_persiapan_pesta_batak_kolosal_keluarga_simbolon/jennifer_arnelita_di_persiapan_pesta_bolon_simbolon_2012-20120520-004-acat.jpg

Nah, karena amat banyak yang harus dipersiapkan dalam acara pernikahan etiket Batak berikut, mungkin hendak kerepotan bila mengaturnya sendiri. Karena ini, sekarang tersedia yang sanggup membantu Kamu dalam menyusun segala kepentingan pernikahan Dikau, khususnya untuk adat Rebut. Mulai dari khanah, catering, warna, dan sebagainya. Mangga cari resepsi Batak yang membantu merancang segalanya.