1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

ilmubisnissitus

ilmubisnissitus   , 23

from Rio Grande

Statistics

Kebiasaan Mengerjakan Tayamum Dengan Benar

Tayamum merupakan sistem untuk bersuci sebagai pengganti berwudlu sebab ada sesuatu yang menghambat untuk berwudlu seperti halnya sakit parah dan tidak terdapat air untuk berwudlu. Tujuan dari tayamum yaitu untuk menghilangkan hadats kecil, demikian itu pun dengan berwudlu, tapi keduanya memiliki perbedaan. Bila dengan berwudlu Anda dapat melakukan pelbagai ibadah selagi wudlu itu belum batal, maka berbeda dengan tayamum. Tayamum hanya bisa diaplikasikan untuk menjalankan satu variasi ibadah saja, semisal satu tayamum untuk satu sholat fardlu. Anda tayamum untuk sholat dhuhur, maka dikala hendak sholat ashar, Anda mesti menjalankan tayamum lagi. Untuk tayamum, karenanya Anda seharusnya menerapkan debu yang bersih. Anda tidak boleh menggunakan debu yang musta’mal, adalah debu yang sudah diaplikasikan untuk bertayamum. Sistem tayamum juga patut dilakukan pantas dengan syariat yang telah ditetapkan.

Bila Anda berkeinginan mengetahui sistem tayamum yang layak dengan syariat, maka Anda bisa simak penjelasan berikut ini. Pertama, Anda harus memindahkan debu terutama dahulu. Pindahkan debu tersebut ke cara tayamum dalam daerah yang sesuai, sebab bila seketika bertayamum di tanah permukaan bumi, dikhawatirkan terdapat najis pada tanah hal yang demikian. Sehingga lebih disyariatkan untuk mengambil debu atau tanah lalu menempatkannya pada daerah atau wadah yang suci dan bersih, tidak terdapat najis. Selanjutnya, Anda semestinya berniat untuk tayamum. Sejatinya, niat itu bersamaan dengan diawalinya suatu perbuatan. Sesudah itu, Anda mengusap telapak tangan dengan debu tersebut. Kemudian usaplah wajah Anda dengan debu yang sudah melekat di telapak tangan Anda. Usahakan semua permukaan wajah terkena. Setalah Anda mengusap wajah, Anda harus mengusap tangan hingga siku ataupun pergelangan tangan. Tayamum ini mesti dijalankan secara urut dan tidak boleh acak, karena ini yang disyariatkan. Tayamum ini telah selesai dikerjakan dan Anda telah dapat menjalankan ibadah seperti halnya sholat fardlu.

6535980454948691924.jpg

Itulah cara tayamum yang perlu Anda ketahui. Anda perlu mengenal berjenis-jenis kabar lainnya mengenai tayamum, karena ini berkaitan dengan fiqh ibadah. Anda wajib mempunyai pemahaman yang baik mengenai hal ini, sebab dalam Islam, semua hal sudah dikuasai. Anda juga perlu mengenal hal-hal apa saja yang memperbolehkan tayamum dan membatalkan tayamum.