1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

ilmubisnissitus

ilmubisnissitus   , 23

from Rio Grande

Statistics

Mengenal Program SIM Keliling

Indonesia yaitu Negara regulasi di mana setiap perbuatan masyarakatnya sudah dipegang oleh Undang-Undang yang sah. Sekiranya seseorang kedapatan mengerjakan pelanggaran, karenanya dia seharusnya dihukum cocok dengan undang-undang yang berlaku. Salah satu perbuatan yang dikontrol dalam peraturan merupakan mengendarai kendaraan bermotor. SIM keliling Bandung dan kota lainnya adalah salah satu bentuk pelayanan pemerintah untuk melayani masyarakat Lokasi SIM Keliling Bandung yang akan mengerjakan perpanjangan SIM.

Seperti yang telah dikendalikan di dalam Undang-Undang bahwa tiap pengendara kendaraan bermotor haruslah memiliki SIM. Aturan hal yang demikian dihasilkan untuk melindungi pengendara sendiri dari kejadian tidak mengenakkan yang sangat mungkin terjadi selama berkendara. Sayangnya, ada banyak pengendara yang melanggar aturan dengan tidak mempunyai SIM saat berkendara di jalan raya. Banyak buah hati sekolah yang belum berusia 17 tahun telah mengendarai sepeda motor atau malah mobil di jalan raya. Walhasil, tak sedikit terjadi kecelakaan lalu lintas akibat pengendara di bawah umur yang belum terlalu kapabel mengendarai kendaraan bermotor.

6600247219794671912.jpg

Selain itu, banyak pula pengendara yang kurang memperhatikan masa berlaku SIM mereka sehingga banyak pengendara terkena tilang ketika razia dikerjakan. Padahal jasa SIM keliling Bandung dan kota lainnya senantiasa berkeliling untuk memberikan pelayanan yang lebih gampang kepada masyarakat. SIM keliling ini diperuntukkan untuk mereka yang berkeinginan memperpanjang masa SIM yang sejenak lagi akan habis.

Di berjenis-jenis kota, program SIM keliling ini sudah banyak dijalankan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat, terpenting pengendara kendaraan bermotor. Dengan adanya jasa SIM keliling ini, masyarakat diinginkan kian melihat masa surat ijin mengemudi kendaraan bermotor agar tidak terkena denda saat menjumpai tilangan. Dengan demikian, pelanggaran lalu lintas akan berkurang dengan adanya program demikian.

Program SIM keliling ini hanya dapat melayani perpanjangan masa SIM untuk variasi SIM A dan SIM C. Program ini hanya bisa melayani perpanjangan SIM, bukan pembuatan SIM baru. Prasyarat yang diperlukan untuk menjalankan perpanjangan masa SIM sama dengan yang dibutuhkan ketika melaksanakan perpanjangan di Polres. Program SIM keliling Bandung dan kota lainnya terbukti sungguh-sungguh menolong masyarakat sebab tak perlu lagi mengantre panjang untuk mengerjakan perpanjangan masa SIM di Polres.