1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

ilmubisnissitus

ilmubisnissitus   , 23

from Rio Grande

Statistics

Keindahan Taman Sari Goa Sunyaragi Cirebon

Cirebon yakni kota yang terkenal bakal peninggalan sejarahnya. Tak bimbang tempat wisata Cirebon ternyata ramai menarik perhatian wisatawan, meskipun sebagian domestik & masih jauh menarik penghargaan wisatawan asing. Selain terkenal akan Keraton Kasepuhan, Cirebon ternyata kepunyaan tempat wisata lain yang tak musnah menarik lho.

Pernahkah Anda mendengar mengenai Gua Sunyaragi? Ya, tempat ini adalah salah satu destinasi wisata Cirebon yang hiruk-pikuk didatangi wisatawan karena kementerangan arsitektur kunonya. Gua Sunyaragi terletak di kelurahan Sunyaragi, Kesambi Kota Cirebon.

Gua Sunyaragi punsaja, serta, terus, dikenal sebagai Taman Pati Sunyaragi. Teritori ini dulunya dibangun serupa peristirahatan dan tempat refleksi para Tuan Cirebon pada keluarganya. Lajur ini tergolong dalam benda cagar pranata dengan ukuran kurang lebih 15 hektar.

Yang unik dari tempat ini ialah konstruksi dan komposisi bangunannya yang terlihat seperti kerikil karang. Hati busuk ini dikarenakan dulunya renyah gua dikelilingi oleh Pematang Jati yang kini udah mengering. Tempat Sunyaragi mengarungi banyak warna berupa riam buatan, hiasan berbentuk pion, patung garuda Wisatacirebon dan arca legendaris Cewek Sunti.

Lajur yang jadi daya tarik wisata Cirebon berikut merupakan potongan dari Keraton Pakungwati / yang waktu ini dikenal guna Keraton Kasepuhan. Komplek liang terbagi menjadi dua yaitu pesanggrahan & bagian lajur. Pesanggrahan terdiri dari tempat tidur serambi, kamar mandi, kamar ibadah hewan dikelilingi sambil kolam. Potongan luar bertautan bermotif kerakal dan mega yang terpaut unik. Adapun bagian pokok gua dikenal Gua Peteng (Gua Gelap) yang faedahnya adalah utk semedi atau meditasi.

https://cdn.pergidulu.com/wp-content/uploads/2016/10/Mustafa-centre.jpg

Terdapat banyak bentuk tentang sejarah berdirinya Lajur ini. Pendapat versi Caruban Nagari, liang ini dibangun pada tahun 1703 oleh Pangeran Kararangen yang tak lain diartikan sebagai cicit dari Sunan Gunung Jati. Kompleks peristirahatan ini sempat menyebrangi banyak peremajaan dan perbaikan.

Gua Sunyaragi dibuka untuk umum pada setiap hari start pukul 08. 00 terlintas 17. 30. Harga tiket masuk diartikan sebagai kurang lebih Rp. 10000. Gak mahal sungguh untuk merasai salah satu destinasi wisata Cirebon yang Menawan dan positif sejarah yang ada?