1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

infobisnisbagus

infobisnisbagus   , 31

from Punta Santiago

Statistics

Pentingnya Jurnal Penutup Bagi Pengusaha

Bagi seorang pemilik pengusaha terang situasi sulit keuangan yakni hal yang terlebih. Pemasukan dan pengeluaran tiap-tiap harinya wajib dihitung dengan jelas. Anda salah satu seorang pemilik pengusaha tentu akan memandang hal tersebut dikala http://khanfarkhan.com divisi keuangan sedang melaporkan jurnalnya pada Anda. Nah, bagi Anda yang masih keder apa sih itu jurnal penutup? Apa saja fungsinya. Mari kita bahas.

https://waktuku.com/wp-content/uploads/2017/08/teks-sumpah-pemuda.jpg

Pengertian dari Jurnal penutup adalah sebuah jurnal yang diterapkan untuk mengosongkan saldo perkiraan yang pada awal dijadikan untuk mengenal berapa kerugian atau profit yang di peroleh perusahaan. Jurnal ini amat penting bagi perusahaan, dengan adanya jurnal ini siklus keuangan perusahaan dapat terpantau dengan terang. Fungsi dari jurnal ini sendiri ialah menutup saldo sangkaan atau mengosongkan saldo perkiraan saldo, hal hal yang demikian dijalankan untuk memudahkan dalam menghitung pengeluaran dan pemasukan. Selain itu juga untuk mengetahui jumlah saldo yang terdapat dalam rekening modal. Jumlah modal yang terdapat dalam rekening patut sama dengan jumlah akhir modal yang diperoleh hal ini bertujuan untuk mempermudah ketika hitungan di neraca. Kecuali itu juga untuk mengajukan neraca jangka waktu berikutnya pada saat tutup buku.

Ada beberapa hal yang perlu di amati dikala membikin jurnal penutup diantaranya langkah-langkah dipahami dengan bagus seperti saat menutup rekening pendapatan dengan melaksanakan pendebitan pada akun pendapatan kemudian mengerjakan kredit akun laba ataupun rugi. Setelah itu yaitu menutup akun rekening bobot. Selanjutnya yang diperlukan sama dengan penutupan rekening pendapatan bedanya yang di kredit merupakan bobot bukan laba maupun rugi. menutup rekening laba maupun rekening rugi. Berikutnya ini dijalankan dengan cara mengerjakan pendebitan pada akun laba ataupun rugi kemudian melakukan kredit modal bila modal ini untung. Nah bila rugi merupakan menjalankan pendebitan akun modal dan melakukan kredit laba ataupun rugi. terakhir yakni menutup rekening prive. Langkah-langkah hal yang demikian sangat penting dikerjakan dengan adanya aktivitas jurnal ini karenanya perusahaan akan terhindar dari kerugian karena selalu terpantau keuangannya. Dan tak akan ada yang mengerjakan korupsi pada perusahaan.