1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

jesicalani

jesicalani   , 26

from New Sweden

Kentang adalah umbi jenis yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. di tempat saya, banyak digunakan sebagai goreng kentang, sup tambahan, dan aduk.

Namun ternyata di balik kesederhanaan kentang, jenis umbi satu ini cukup berkhasiat untuk mengobati kecantikan alami kulit. Ada begitu banyak manfaat kentang untuk kecantikan kulit.

Kentang Masker Manfaat Untuk Kecantikan Kulit

Kentang milik bahan-bahan tradisional yang mengandung banyak nilai gizi. Konten dalam bentuk mineral alami seperti kalium, fosfor, sulfur, dan banyak lagi.

Menurut para ahli senyawa yang mampu kolagen dirangsang yang membuat kulit tampak lebih elastis dan kencang. Dengan demikian, hal itu akan membuat kulit tampak lebih muda tanpa penuaan selalu dini mereka.

Selain mengandung mineral yang alami dari alam, kentang juga banyak mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C juga berkhasiat sebagai antioksidan yang dapat menangkal efek buruk radikal bebas.

6376944886291736078_large.jpg

Sementara itu, kandungan alkali cukup tinggi untuk membuat kentang Anda bisa percaya untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo. Oleh karena itu, kentang sekarang banyak digunakan sebagai masker oleh praktisi kecantikan.

Sebenarnya cara membuat masker alami wajah kentang ini cukup mudah, tetapi agar hasil maksimal kemudian saya sarankan Anda juga menggabungkan masker dengan bahan-bahan alami lainnya. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat masker kentang yang dapat Anda coba di rumah sekarang.


1. Masker kentang dan putih telur

Resep masker alami untuk wajah pertama adalah kentang dan putih telur. kombinasi keduanya bahan tradisional yang sangat baik untuk mengobati jerawat dan komedo pada wajah. Karena putih telur mengandung senyawa antibakteri yang akan membuat kulit Anda bebas dari bakteri yang menyebabkan jerawat.

Cara membuat kentang dan telur topeng putih dengan mudah:

  1. Langkah pertama untuk mempersiapkan 1 kentang dan 1 buah telur ayam.
  2. Kupas kentang, cuci, dan haluskan dalam blender (juga dapat robek). Setelah campuran halus dengan putih telur.
  3. Gunakan masker wajah alami adalah setelah Anda selesai mandi, mandi baik pagi atau sore.
  4. Diamkan selama sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

2. Masker kentang dan lemon

Tahu benar dengan lemon? Buah ini rasanya sangat asam, tetapi meskipun senyawa lemon mengandung asam yang antibakteri, antioksidan, dan anti-inflamasi. Ada banyak manfaat dari senyawa ini seperti mencegah infeksi bakteri, mencegah radikal bebas dan radang kulit wajah Anda.

Cara membuat masker dari kentang dan lemon:

  1. Pertama kali untuk mempersiapkan 1 buah lemon segar dan 1 kentang.
  2. Kupas dan parut kentang sampai halus, lalu campurkan kehalusan kentang dengan jus lemon segar diperas sampai merata.
  3. Sebelum menggunakan mencuci muka pertama dengan muka sabun khusus. ini bertujuan agar kotoran tidak menghambat penyerapan nutrisi dari wajah masker alami.
  4. Setelah wajah Anda bersih, oleskan masker secara merata di seluruh bagian depan. Tapi menghindari bibir dan mata, karena jika mata yang terkena akan menyebabkan sakit.
  5. Untuk diserap sepenuhnya, meninggalkan masker alami untuk bekerja selama 30 menit. Sementara menunggu Anda bisa berbaring sehingga kulit lebih santai. Kemudian setelah itu, bilas dengan air dingin sampai bersih.

3. Masker kentang dan madu

Madu adalah cairan yang berasal dari lebah, selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga bisa membuat kulit Anda terlihat lebih indah dan cerah alami. Kandungan gizi vitamin dan mineral dalam madu diyakini baik untuk mempromosikan regenerasi sel-sel baru.

Cara mudah untuk membuat masker dari kentang dan madu:

  1. Pertama siapkan 1 kentang dan 3 sendok makan madu.
  2. Kupas, cuci bersih, dan kentang pure menggunakan blender atau diparut. Setelah itu campuran dengan 3 sendok makan madu sampai merata campuran.
  3. Gunakan masker wajah alami setelah Anda selesai mandi selama 1 jam. Jika sudah kaku, bilas dengan air hangat untuk membersihkan, dan satu demi satu dengan air dingin berikutnya.

4. Masker kentang dan minyak zaitun

Mesir Ratu Cleopatra kuno selalu menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulit. Hal ini terbukti dari wadah zaitun penumuan-penemuan di kamar mandi. Kepercayaan dan mineral Kandungan vitamin E di essens zaitun untuk mencegah penuaan dini dan membuat kita hidup lebih muda.

Cara membuat masker dari kentang dan minyak zaitun:

  1. Pertama kali untuk mempersiapkan sebanyak minyak zaitun 3 sendok makan, dan jangan lupa satu item dari kentang segar.
  2. Kupas, cuci bersih, dan kentang blender sampai halus. Kemudian campurkan kehalusan kentang dengan minyak zaitun untuk membentuk pasta.
  3. Pastikan bahwa sebelum menggunakan masker kulit Anda dalam keadaan bersih. Bagaimana menerapkan hanya dengan menerapkan secara merata ke seluruh bagian wajah.
  4. Untuk meresap sempurna, pijat wajah dengan tangan lembut. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala. Topeng dan diamkan selama 1 jam.
  5. Ketika rasanya cukup kaku dan menegang, bilas masker pada wajah Anda dengan air hangat hingga bersih. Keringkan dengan handuk lembut dan bersih.

5. kentang Mask, susu, dan baking powder / soda

Alam masker wajah kentang, susu, dan baking powder sangat efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati pada wajah. Selain penggunaan masalah rutin seperti bintik-bintik hitam, bintik-bintik gelap, bekas luka
jerawat, kulit kusam dan dapat diselesaikan dengan masker alami yang satu ini.

Cara membuat masker kentang, susu, dan baking powder:

  1. Ambil 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok teh baking powder, dan 1 poin kentang.
  2. Kupas dan haluskan kentang dan campur dengan baking powder. Kemudian tambahkan susu sedikit demi sedikit sampai membentuk semacam pasta. Jika terlalu tebal hanya menambahkan susu bubuk.
  3. Bersihkan area wajah Anda sebelum menggunakan. Setelah itu bersihkan dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah.
  4. Setelah itu, mulai menerapkan masker alami secara merata di seluruh kulit wajah, termasuk leher.
  5. Diamkan sebentar selama 30 menit sehingga masker diserap sempurna. Sambil menunggu meresap, irisan mentimun dan tempat di mata.
  6. Download terakhir air hangat dan bilas masker bersih, kemudian lanjutkan untuk bilas air dingin untuk menutup pori-pori.