1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

klikbisnis816

klikbisnis816   , 33

from Rancho Cucamonga

Statistics

Trik Membuat Penangkal Petir Simpel

Penangkal halilintar atau juga sering di ujar dengan perlawanan petir (lightning arreser) pun dapat di sebut pada alat yang di manfaatkan untuk menetralkan efek dari petir, ataupun dapat pada sebut pada rangkaian salur yang tatkala fungsikan guna jalan geledek menuju bumi tanpa menggelisahkan benda-benda yang di melewatinya.

Hal ini karena cara kerja pesawat penangkal petir sendiri sanggup di bicarakan memanfaatkan bawaan listrik eksplisit di zona untuk meminimalkan muatan listrik negatif yang ada dalam awan. Semakin tepatnya saat muatan listrik negatif tatkala bagian bawah awan telah terkumpul (tercukupi), maka sesuatu listrik yang ada pada tanah tersengsem. Muatan afirmatif kemudian bakal http://www.penangkalpetir.com/ segera tersiar naik oleh kabel pemimpin orkes, menuju ke ujung penangkal petir. Ketika muatan rendah sudah berada cukup muka di atas atap (penangkal petir), muatan-muatan positif yang ada tatkala ujung penangkal petir akan tertarik di arah bawaan negatif. Seminar muatan hal itu akan menerbitkan aliran listrik, dan rembesan listrik tersebut akan tumpah ruah ke tali konduktor menunjukkan ke di dalam tanah.

6316793034771930746.jpg

Dalam caranya membuatnya sendiri sebenarnya terbilang semua mudah, tetapi tentu pembawaan dari penangkal petir yang akan kalian buat pasti tidak akan bertumpu seperti penangkal petir hasil pabrik.

Refleks saja ikuti step by step tentang cara memproduksi penangkal petir sederhana pada bawah berikut.

6316793040836395988.jpg

1. Ujung penangkal geledek (Splitzen), berupa batang guruh yang nyata runcing & terletak pada bagian kepala dari penangkal petir. Biasanya dibuat dari bahan logam, seperti logam, tembaga & di sebagainya. Ujung yang runcing serta bahan dr logam itu berfungsi utk memudahkan pelepasan muatan listrik.

2. Kawat, sebagai penghubung ujung penangkal petir beserta grounding system. Untuk kabel dapat mempergunakan kabel BBC (Bareng Copper Cable) dengan ukuran yang lebih buntal dari kenur rumah, ataupun menggunakan kabel NYY 1 core yang berdiameter 25 mm terbang.

3. Stasiun

4. Pembumian (Grounding System), adalah satu rangkaian rantai dan logam yang pada tanam dalam tanah (bumi) yang bermakna sebagai penetral arus guruh.