1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

minimajalahok

minimajalahok   , 22

from Toa Baja

Statistics

Beberapa Makanan Khas Medan Yang Paling Terkenal

Kalau Anda sedang berwisata atau mengunjungi kerawat tentu yang sebelumnya tak pernah Anda datangi daerah atau Kota tersebut. Demikian tidak lain Anda lakukan sebelum Anda pulang ke tempat asal adalah mencari oleh-oleh khas dari tempat tersebut. Nah jikalau Anda sedang berada di medan Tentu saja Anda akan membeli dan mencari makanan yang paling tenar dan nikmat di tempat Medan tersebut. Biasa orang-orang menyebutnya dengan oleh-oleh Medan. Diantaranya adalah bika Ambon, buah Duren, Pancake Duren Medan, teri Medan. Tiap-tiap tempat tentu memiliki makanan khas yang berbeda-beda.

Seandainya Anda mau membeli oleh-oleh Medan, maka Anda tentu tahu yang paling dan sungguh-sungguh tenar sekali, warnanya kuning. Ya itu adalah bika Ambon, banyak sekali yang beranggapan bahwa bika Ambon adalah makanan khas daerah Ambon, sebab dari namanya saja telah membeberkan daerah. Namun ternyata makanan yang memiliki rasa nikmat dan manis ini berasal dari Medan. Makanan ini sangat tenar sekali, sebab rasa dan tekstur adonannya yang unik. Berwarna kuning dan agak bergelombang gitu deh.

6558025705360202682.jpg

Berikutnya adalah teri Medan, nah kalu untuk makanan khas yang satu ini biasanya akan diburu oleh ibu-ibu dan si kecil kost. Karena dalam setiap kemasannya terdapat banyak teri yang diolah dengan bermacam-macam rasa seperti peda, balado, dan asin pedas. Untuk ibu-ibu oleh-oleh yang satu ini semestinya dibeli, karena dapat dihasilkan lauk makan dikala sedang malas masak https://oleholehmedannikmat.blogspot.co.id untuk keluarganya di rumah.

Teri ini dicampur nasi putih hangat telah sedap sekali. Meskipun untuk anak kost-kostan tentu memerlukan makanan dengan harga murah dan isinya banyak, karena dapat dijadikan lauk pauk pula saat uang jajan sudah tiris. Kemudian untuk Anda pencinta buah Duren, di Medan ini mempunyai oleh-oleh buah duren dan hasil olahan buah Duren yakni pancake duren Medan.

Pancake memang gampang dijumpai di Kota-kota lain tetapi sekiranya Anda membelinya di daerah khas maka rasanya tentu akan amat berbeda. Sekiranya dari tempatnya lantas rasanya jauh lebih original dibandingi kalau membeli di daerah Anda tinggal. Kalau Anda berharap membelinya buah Durian utuh, di Medan ini juga tersedia namanya Durian Ucok, itulah sebagian ragam oleh-oleh Medan.