1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

minimajalahok

minimajalahok   , 22

from Toa Baja

Statistics

Keterangan Arti Kata Politik

Kajian ilmu semakin berkembang, sehingga banyak sekali orang-orang yang minat untuk lebih dalam mengkaji mengenai ilmu tersebut. Salah satu kajian ilmu yang banyak sekali diminati yaitu mengenai kajian ilmu politik. Pada dasarnya, arti kata politik itu berasal dari kata ‘polis’, yang artinya negara kota. Politik itu ialah segala sesuatu yang terkait dengan kekuasaan, dengan bidang kajian tentang negara, demokrasi, kebijakan, dan lain http://edefinisi.com/ sebagainya.

Ada sebagian unsur dasar politik yang pasti melekat, merupakan energi paksa, otoritas, dan akibat. Barang siapa yang mampu mengatur dasar politik tersebut, karenanya orang itu akan dapat memiliki power atau kekuasaan. Dalam hal ini, politik betul-betul erat kaitannya dengan kekuasaan, sehingga banyak orang yang mengistilahkan bahwa politik itu menyangkut perebutan dan penggulingan kekuasaan. Melainkan pada dasarnya, substansi dari politik itu sendiri ialah mengenai kekuasaan seseorang dalam negara untuk menjalankan sesuatu.

Definisi politik menurut Lasswel ialah siapa, melaksanakan apa, bagaimana, dan untuk apa. Sedangkan ini tentu berkaitan erat dengan adanya actor politik yang berperan di dalamnya. Dimana actor politik tersebut memiliki kuasa untuk melakukan sesuatu dengan caranya. Dan setiap mereka memiliki strategi tersendiri untuk mengaplikasikan kekuasaan, sehingga dapat mencapai tujuan tertentu.

Ada banyak sekali bidang kajian ilmu politik, beberapa di antaranya yaitu negara, demokrasi, dan kebijakan public. Negara adalah wadah dimana politik itu ada, dan negara tidak akan bisa berjalan dengan bagus tanpa adanya cara politik dan pemerintahan di dalamnya. Tidak demokrasi ini yakni salah satu cara yang dianut oleh suatu negara dan menjadi kajian ilmu politik yang kontemporer. Politik juga sungguh-sungguh berkaitan dengan kebijakan public, dimana actor politik yang bersangkutan, memiliki tugas untuk membikin suatu kebijakan public untuk menuntaskan situasi sulit yang ada.

6592930494034215672.jpg

Itulah definisi dari politik yang dapat ditunjukkan. Kajian ilmu ini banyak sekali dikerjakan oleh orang-orang karena memperhatikan fenomena politik yang kian hari semakin kompleks. heran jikalau politik menjadi tren center dalam kehidupan masyarakat. Apalagi fenomena politik itu bersifat dinamis, sehingga harus senantiasa mengetahui pelbagai hal mengenai kasus politik yang ada.