1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

minimajalahok

minimajalahok   , 22

from Toa Baja

Statistics

Mencari ilmu Ilmu Dasar utk Menguasai Keilmuan

Seluruh ilmu bisa dipelajari asalkan lengkah demi langkah. Anda dapat memulainya dari hal yang paling kecil secara khusus dulu. Anda perlu mempelajarinya dari hal yang paling dasar. Contohnya adalah belajar mengenai pemrograman, maka Anda perlu belajar mengenai dasar-dasar pemrograman. Lebih-lebih dahulu Anda juga perlu mengetahui mengenai bahasa pemrograman. Hal ini merupakan penting, karena ilmu dasar memang sepatutnya dipelajari terlebih dulu.

Ilmu adalah hal yang paling berharga yang mesti dimiliki oleh setiap manusia. Ilmu akan menjaga manusia hal yang demikian, berbeda dengan harta dimana manusia perlu menjaganya. Manusia sebagai khalifah di bumi juga bertugas sebagai pemimpin minimal untuk dirinya. Sebagai pemimpin, tentunya seorang manusia perlu mempunyai ilmu. Ilmu yang dimaksud adalah terlebih merupakan mengenai ilmu agama. Tak cuma ilmu agama saja, tapi manusia juga perlu mendalami ilmu lainnya.

Bagi Anda yang berkeinginan mempelajari bidang ilmu apa pun, tentunya Anda perlu memulainya dari yang dasar. ilmu dasar ini perlu dipelajari supaya Anda tidak kebingungan saat di tengah-tengah mendalami suatu ilmu. Dalam belajar matematika atau ilmu yang lainnya, Anda perlu belajar dari hal yang paling dasar. Dalam mempelajari suatu bidang keilmuan, bisa lebih berguna dan berkah yakni dengan mengamalkannya.

6653819393331130286.jpg

Ilmu yang diamalkan tak akan berkurang sama sekali. Justru dengan mengamalkan ilmu, Anda akan mendapatkan manfaat yang lebih. Oleh karena itu jangan takut ataupun kuatir ilmu Anda akan berkurang. Dan Anda juga tak perlu khawatir sekiranya Anda membagikan ilmu maka orang lain akan lebih dari Anda. Justru Anda akan menerima kebaikan-kebaikan yang tak pernah Anda sangka-sangka sebelumnya.

Suatu keilmuan yang digeluti amat bagus pengaruhnya bagi seseorang. Oleh karena itu kalau Anda menyenangi suatu hal, maka sebaiknya Anda ilmu dasar menekuni hal tersebut sampai Anda bisa membagikan manfaat. Sebab sebaik-pantasnya ilmu tentunya adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Anda harus terus motivasi dalam menuntut ilmu dan membagikan manfaatnya untuk orang lain di sekitar Anda. Dan untuk menerima ilmu tersebut, Anda perlu mempelajarinya dari ilmu dasar.