1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

mrpedestrian

mrpedestrian   , 23

from Manhattan

Statistics

Penjelasan Perbedaan Premi Asuransi Mobil

6402831472093945362.jpg

Premi asuransi mobil adalah sebuah harga yang harus dibayarkan jika ingin mendapatkan pertanggungan asuransi untuk mobil. Hal ini tentu saja merupakan suatu hal yang jelas karena asuransi memang tidaklah bisa didapatkan begitu saja: asuransi bisa dibilang merupakan suatu ‘produk dagangan’ yang diperjualbelikan, sama seperti produk-produk dagangan lainnya. Bedanya, yang diperjualbelikan di sini merupakan produk jasa, khususnya jasa perlindungan atau jaminan yang mungkin menimpa di masa mendatang.

Selain itu, bisa dibilang juga jika asuransi merupakan ‘investasi’ Anda. Investasi yang bisa menjadi antisipasi Anda atas resiko-resiko tidak mengenakan yang mungkin terjadi nanti. Anda membayar premi asuransi secara rutin, entah itu setiap bulannya atau setiap tahunnya, lalu Anda akan bisa mendapatkan pertanggungan dari pihak asuransi jika mobil Anda nanti mengalami resiko, entah itu resiko kecelakaan atau kehilangan. Besar pertanggungan yang akan Anda dapat itu ditentukan dari bersarnya kerugian atau resiko yang Anda terima juga, dan yang tidak boleh ketinggalan yaitu juga disesuaikan dengan harga premi yang rutin Anda bayarkan. Tidak heran jika produk asuransi yang sama bisa memiliki harga yang berbeda untuk mobil yang berbeda, dan produk asuransi dari perusahaan yang berbeda juga bisa menawarkan harga premi yang berbeda.

Harga premi asuransi mobil pada dasarnya ditentukan oleh besarnya resiko mobil yang diasuransikan. Besarnya resiko sebuah mobil dilihat dari komponen-komponen seperti tahun mobil (diproduksi), merk mobil, tipe mobil, seri mobil, hingga nomor plat mobil. Tahun mobil merupakan indikator atas usia mobil tersebut yang mempengaruhi kerentanan suatu mobil dimana mobil tua tentu saja lebih mudah rusak dibanding mobil yang lebih baru. Merk mobil, tipe mobil dan seri mobil adalah sebagai indikator harga atau nilai mobil. Sementara itu, nomor plat mobil merupakan indikator dimana mobil tersebut dioperasikan, apakah di daerah yang rentan kecelakaan atau tidak, dan lain sebagainya. Prinsipnya, semakin besar resiko yang bisa terjadi pada mobil, maka semakin tinggi pula harga preminya. Selain itu, setiap perusahaan asuransi tentunya memiliki ketentuannya tersendiri mengenai masalah harga produk asuransi mobil yang dijualnya.

Produk asuransi dengan harga yang lebih tinggi tentunya haruslah merupakan produk asuransi yang memiliki jaminan yang lebih banyak atau cakupan perlindungan asuransi yang lebih luas. Misalnya saja asuransi A yang memberikan pertanggungan untuk segala resiko termasuk resiko banjir, harganya pasti akan lebih tinggi dibanding asuransi B yang mempunyai jaminan untuk segala resiko namun tidak menyediakan jaminan untuk resiko banjir. Lalu, dari nilai mobil yang diasuransikan sendiri. Semakin tinggi nilai mobil, tentu saja akan semakin tinggi pula tingkat kerugian dan pertanggungan yang nantinya harus diberikan oleh perusahaan asuransi sehingga harga premi asuransi mobilnya harus disesuaikan.

image : mydirectinsurance