1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

obatlukabakar

obatlukabakar   , 21

from Harold

Statistics

Manfaat Bunga Rosella Untuk Asam Urat

Manfaat Bunga Rosella Untuk Asam Urat Tidak begitu lama selanjutnya udah mencoba untuk sebabkan teh dari bunga rosella, mencicipi teh tidak serupa secara umum. Teh Rosela punyai warna merah cerah dan rasa segar.

Rosella (Hibiscus sabdariffa Linn.) Adalah tanaman type keluarga hibiscus. Dikatakan bahwa tanaman ini berasal dari Afrika dan Timur Tengah. Semak mampu meraih 3-5 kaki tingginya. Jika Anda udah tumbuh, tanaman ini akan pancarkan bunga-bunga merah. Bunga-bunga dan bibit ini bermanfaat untuk kesegaran yang baik.

Manfaat Bunga Rosella Untuk Asam Urat 6488828219673554638.jpg

Menurut DEP. KES. RI. No.SPP.1065/35.15/05, roselle setiap 100 gr mengandung 260-280 mg vitamin c, vitamin D, B1 dan B2. konten lain adalah 486 mg kalsium, omega 3, magnesium, beta-karoten dan asam amino esensial layaknya lisin dan agrinine. Bunga Rosella juga kaya serat untuk kesegaran pencernaan yang baik.

Tanaman mereproduksi oleh benih ini bermanfaat untuk kesegaran yang baik. Stamina akan meningkat terkecuali Anda minum rosella, rosella masuk akal sebab itu mengandung vitamin C dan mineral perlu memadai tinggi. Vitamin C rosella juga dipercaya untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Kalsium tinggi guna menghambat hilangnya tulang. Sementara zat khusus dalam rosella mampu menjadi obat asam urat meremajakan sel-sel tubuh dan memelihara tubuh dari kuman dan virus inveksi.

Jika Anda menginginkan sebabkan rosella, memakan saat kurang lebih 3-4 bunga rosella segar yang udah kering, dicuci dan dipotong setengah. Diseduh bersama 200 ml air panas, aduk bersama sedikit air keran-keran hingga kelopak bunga berwarna merah, strain. Tambahkan 1 sendok makan jeruk nipis jus dan 3 sendok makan madu. Sajikan hangat.

 

Bunga Rosella mampu juga digunakan sebagai bahan baku selai, warna merah, memproduksi selai sehat dan cantik warna. Anda mesti 250 g bunga rosella, 1 sendok makan tepung jagung, air 150 ml, 150 g gula, jus lemon / paste 3 sendok makan, 1/4 sendok teh vanili jus dan ¼ sendok teh garam baik. Bagaimana membuat; Blender bunga rosella bersama air dan tepung maizena hingga halus. Angkat. Tuangkan ke dalam panci, tambahkan gula dan air. Masak hingga mendidih, menempatkan jus lemon, vanili dan garam pasta. Masak hingga saus mengental tekstur. Angkat. Simpan dalam tabung kedap udara. Teks & foto: Budi Sutomo

BIBIT dan menambah bunga Rosela

Budidaya tanaman Rosella Menurut Dewani, produser de Teh Rosella, tidak sangat sukar untuk lakukan budidaya Rosela (Hibiscus Sabdariffa). Hanya diperlukan tanah gembur, biji, polibag, dan pupuk adalah kompos panen memadai cepat. Jarak yang 4 bulan dari era tanam. Rosella sendiri benih mampu dibeli di kantor penelitian dan pengembangan Departemen Pertanian biji harga Rp. 200 ribu / ons memuat 3.300 benih yang akan tiap bibit tanaman membuahkan 2 kg basah Rosella. Meskipun penjualan harga Rosella siap untuk mengkonsumsi (kering) mampu menembus sebesar Rp. 300 ribu / kg. Tidak heran, bersama luas 1 ha lahan di Dewani Cikukulu, Sukabumi, desa dari pasir Flat 4 adalah omset mampu meraup 75 juta / bulan.

Berikut adalah bagaimana Rosella budidaya: 1. benih persiapan -Rosella • benih tanaman dari biji. Untuk sebabkan biji, kacang kering pertama selama 4 hari. Setelah benih kering, lantas menabur benih di tanah yang longgar. -• Setelah menabur selama 2 minggu (atau tumbuh pohon setinggi 7 cm) dan lantas dimasukkan ke dalam Polybag. -• Sekali polybag, biarkan pohon-pohon yang tumbuh hingga 20 cm sebelum dimasukan ke dalam tanah yang udah disiapkan. Benih bunga rosella Taman saya

2. tanah persiapan. Sebelum tanah diperlakukan bersama pupuk mesti diberikan besarnya sekitar 50 karung terhadap 1000 m2 bidang tanah. Rosella mampu tumbuh di tropis / sub-tropis bersama ketinggian 0-900 m di atas permukaan laut, memadai air dan cahaya matahari. Cara menanam: berjajaran, itu juga mampu menyalin sebuah salib, bersama jarak tanam 1 x 1 m. Setiap lubang ditanam bersama dua biji Rosella. Untuk tanam di musim hujan bersama harapan sehabis panen udah memasuki musim kemarau.

3. pengobatan. Perawatan Rosella memadai mudah, asalkan memadai air dan cahaya matahari matahari, namun, perlu Ingat bahwa air tidak mesti diingat, menjadi akar tidak membusuk Rosella. Sebaiknya sehabis tanam, Rosella encer sekali sehari setiap malam.

4. tanaman hama. Hama utama: Rosella serangan. adalah nematoda (Heterodera rudicicola) yang menyerang batang dan akar, saat hama lainnya belalang.

5. panen. Rosella membuahkan 1 ha, adalah kurang lebih 200-250 kg kering. Kelopak Rosela yang masak panen secara manual, bersama gunting logam lantas dibagi antara tutup bersama biji. Kering bersama pengeringan di bawah cahaya matahari selama 4-6 hari atau bersama memakai oven baik dan benar di musim hujan. Rosella mampu dipanen setiap 2 minggu.

Makanan Untuk Pengobatan Asam Urat