1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

pakargayah210

pakargayah210   , 44

from Bumpass

Statistics

Pulau Seribu: Pulau yang bukan Cuma Menyimpan Sejuta Kepermaian

Siapapun tentu mengenal pulau ini, letaknya yang tidak jauh dari DKI Pulau seribu menyimpan sejuta keindahan yang tak ternilai harganya darimanapun. Kecuali hal terkait jika dirusak sebab mereka-mereka yang tidak bertanggungjawab menjaga alam tersebut. Hmm…menjelajahi pulau seribu memang tidak segampang yang kita renungkan, selain membutuhkan transportasi khusus, juga mengidamkan biaya yang besar untuk mengitari sejumlah pulau di Kepulauan Seribu. Beruntungnya untuk saya kali ini bertambah ke Kepulauan seribu yang memiliki 110 pulau dengan mudahnya hanya dengan bahtera cepat, kami mengepung sejumlah pulau secara kaya akan keindahannya. Perjalanan saya terkait tidak sendiri, kesempatan ini ditemani oleh 10 tim yang punya beragam pengalaman pada jelajah wisata dibanding berbagai kota dalam tanah air.

Berbicara hal Pulau Seribu harusnya yang dibicarakan banyak diantara kita adalah panorama silam yang asri serta ekosistem yang tetap terjaga ke asriannya. Pastinya sih iya.. karena keindahannya kepulauan ini, membuat para wisatawan mengunjungi Pulau ini berulang kali. Petualangan kami tidak seharga sekedar melihat kementerangan kepulauan seribu, ini sudah biasa! Namun, yang tidak biasanya adalah, petualangan jelajah gizi, mengitari berbagai kuliner dan sumber kecakapan laut dari sekitar pulau yang siap di kepulauan seribu.

Pulau ini mempunyai tempat andalannya yang bernama Pasir Putri atau Virgin Beach yang dapat aku tempuh kurang lebih 5 menit menggunakan kereta angin yang telah disediakan oleh masyarakat setempat, member dapat menikmati kementerangan sunset di petang hari sembari bebas menikmati pemandangan manusia bermain voli, sayangnya moment ini tak terkejar. Di ramal perawan ini terjumpa ‘kafe’ sederhana yang menyediakan es cengkir sambil santai bermain dengan keindahan panorama pantai ini.

Petualangan kami ini diawali dari Ancol, tepatnya Marina tempat parkirnya semua kapal cepat. Biasanya kalau aku berangkat sendiri, harganya bisa mencapai 500-850 ribu/orang, dengan kapasitas penumpang maksimal 60 orang.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/d4/Pulau_seribu.jpg

Ok, petualangan kami ini diawali dari Ancol pergi ke Pulau Pari. Bahwa dilihat dari GPS selama masa perjalanan pulau tersebut memang mirip sangat dengan ikan pari. Namun bukan berarti pulau ini penghasil ikan pari? Padahal rumput laut…ya tidak percaya khan? Jadi tidak hanya keindahan pulaunya saja, untuk wisatawan coba sekali-sekali melihat hasil budidaya rumput laut pada tempat ini, valid luar biasa.

Selama terlintas ke pulau ini, tidak disangka suket laut menjadi salah satu primadona mata pencaharian rumpun setempat. Bahkan beberapa petani di Pulau ini sudah melanglang buana memberikan sejumlah kinerja cara membibitkan rumput laut yang indah dan benar. Beranekan rumput laut dalam pulau ini dibuat menjadi berbagai bahan makanan/cemilan/ manisan saja lho. Harganya pun terjangkau minimal Rp. 10. 000, terjangkaulah.

Tim Jelajah Gizi juga mendapatkan bidang cara menanam suket laut yang betul. Selama mendapat pengajian para petani luar biasa terampil dan padat semangat untuk membibitkan rumput laut. Mereka yakin dan beriman hasil yang bakal mereka dapatkan pasti melimpah nantinya dikarenakan angin yang buntal di saat ini membuat rumput laut cepat bertumbuh dan impak yang melimpah serta khwalitas pun harusnya terbaik.