1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

pinmajalahfit

pinmajalahfit   , 26

from Barrio Obrero

Statistics

Perselisihan Sejarah, Mitos & Istiadat

Sejarah ialah salah satu ragam ilmu pengetahuan yang pasti sudah tak asing lagi kita dengar istilahnya. Malah dalam mata pembelajaran di sekolah sendiri sudah selalu diajari. Namun terkadang masih banyak orang yang belum memahami apa itu definisi dari pembelajaran history sendiri. Menurut sumber dari ensiklopedia memang disebutkan bahwa istilah ini dialamatkan untuk merujuk pada suatu ilmu yang membahas seputar asal muasal dan seluruh bentuk kejadian di masa lampai yang dianalisis secara mendalam, melewati alur penelitian yang http://ayomelek.com/ pantas dengan prosedur.

500" width="303" />

Sehingga dengan kata lain bisa diartikan bahwa suatu pembelajaran history haruslah memiliki landasan teoritis uang tepat dan bisa dipertanggungjawabkan. Ilmu ini tidak dapat asal dikarang atau ditulis melainkan semestinya berdasarkan bukti yang riil.

Meski istilah lain yang sering dihubungkan dengan history lainnya ialah mitos. Yang berasal dari kata myth. Istilah yang satu ini tak jarang dikaitkan dan dianggap memiliki arti yang sama dengan istilah history. Tetapi sebenarnya kedua istilah hal yang demikian ditujukan atau mengacu pada dua hal yang sama sekali berbeda. Anda perlu berhati-hati dalam memaknai keduanya.

Sebab jikalau keliru, karenanya makna yang dijadikan juga akan berseberangan. Untuk istilah myth ini sendiri diistilahkan sebagai suatu istilah yang dialamatkan pada sebuah peristiwa yang disebutkan secara turun temurun dari leluhur dan dianggap benar keberadaannya. Melainkan sebenarnya myth ini belum dapat digambarkan kongkretnya secara kongkrit. Sehingga apa yang diklasifikasikan dalam myth ini belum bisa digolongankan dalam history.

6634125733754524524.jpg

Sehingga Anda perlu hati-hati dalam mengistilahkan mana yang menjadi myth dan mana history. Belum lagi bila dibandingi dengan istilah legenda. Istilah yang satu ini lebih merujuk pada asal muasal perihal terjadinya suatu daerah atau kawasan. Umpamanya ialah Legenda Tangkuban Perahu, atau Legenda Situ Bagendit.

Lazimnya dalam istilah legenda ini Anda akan dihadapkan pada cerita rakyat yang juga dipercaya secara turun temurun oleh suatu masyarakat sebagai asal muasal kisah terjadinya atau terbentuknya suatu kawasan. Lain lagi kalau Anda berkenaan dengan istilah suatu kultur di suatu wilayah, karenanya itu masuk dalam golongan tradisi.