1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

pinmajalahfit

pinmajalahfit   , 26

from Barrio Obrero

Statistics

Ilmu sejarah Adanya Parfum di Dunia

Siapa yang tak tahu apa itu parfum? Hampir seluruh orang mungkin tak ada yang tak pernah mengaplikasikannya. Namun, tahukah Anda bahwa parfum sendiri telah ada sejak zaman Mesopotamia. Pengertian parfum sendiri ialah campuran dari minyak esensial serta senyawa bebauan, pelarut, dan fiksatif yang memunculkan biang wewangian yang bisa digunakan untuk manusia, ruangan, atau obyek tertentu.

Parfum sendiri berasal dari bahasa Latin merupakan perfume yang berarti lewat asap. Sejarah parfum di mulai di 3 negara di dunia yakni Mesir, Persia, dan Mesopotamia. Pencipta parfum pertama berdasarkan sejarah yakni seorang ahli kimia dari Mesopotamia bernama Tapputi, dia mencampurkan minyak serta bunga untuk membikin sebuah parfum. Pada 4000 tahun yang lalu, Mesir juga sudah mengetahui parfum, mereka acap kali mengaplikasikannya di acara keagamaan, pemakaman, bahkan untuk sehari-hari. malah orang Mesir sendiri memiliki dewa parfum yang bernama nefertum yang mengenakan gaun serta rambutnya yang juga dihiasi oleh bunga lili air.

6656643439975752750.jpg

Kecuali itu Persia juga amat mengagumi parfum dan sering kali diaplikasikan dalam simbol-simbol politik. Namun, sesudah Romawi dan Yunani menguasai persia mereka mulai menggunakan parfum sebagai sebuah alat seni. Lama-kelamaan, secara perlahan parfum mulai menyebar ke seluruh dunia di tahun 1190.

Parfum juga pada kesudahannya menyebar ke dunia Islam. Sosial Islam banyak sekali menyebarkan minyak wangi ke seluruh dunia. Namun sebab kejauhan Romawi penyebaran parfum sempat terhenti, namun pada akhirnya aktif kembali menjelang abad 12.

6656643446069116282.jpg

Hingga pada akhirnya parfum sampai ke Paris dan menjadi industri terbesar parfum di dunia. Saat pembuatan parfum tidak menerapkan metode manual, tetapi sudah mengaplikasikan teknologi canggih. oleh sebab itu, banyak tercipta bermacam varian bebauan yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan keinginan kita.

Demikian sebagian penjelasan mengenai arti parfum sendiri hingga latar belakang terciptanya parfum. Penyebaran parfum sendiri Pengertian telah ada sejak zaman dulu dan banyak digunakan sebagai ritual keagamaan dan dianggap suci pada masanya. Sekarang parfum sudah beralih menjadi penerapan awam yang dapat digunakan untuk sehari-hari.