1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

taggayahidupok

taggayahidupok   , 25

from Roxbury

Statistics

Trik Mengurangi Resiko Bencana Alam

Bencana alam yakni sebuah peristiwa yang terjadi di alam dan tentunya menyebabkan pengaruh yang besar untuk manusia. Momen musibah yang bisa terjadi sangatlah banyak. Ada banyak sekali jenis musibah yang mungkin terjadi di sekitar Anda. Karena kita yang kurang bersahabat dengan alam kadang hal ini lah yang mendasari musibah dengan mudah dapat terjadi. Petaka yang tak jarang terjadi ialah banjir dan juga tanah longsor.

Banjir dan tanah longsor bisa di bilang salah satu petaka yang paling sering kali terjadi di Indonesia. Malahan banyak sekali daerah yang memiliki potensi banjir dan tanah longsor. Bisa di ucap juga kedua ragam bencana ini sepaket. Dikala hujan tak jarang turun maka akan banyak tempat yang mengalami banjir. Untuk tempat yang memiliki dataran lebih tinggi atau di lereng gunung lebih banyak mengalami longsor.

6590987137053075512.jpg

Tentu saja musibah alam ini diakibatkan manusia yang kurang mencintai alamnya. Untuk banjur seumpama terang sebab banyaknya pemukiman sehingga resapan air menjadi kurang. Nah mitigasi demi mengurangi risiko banjir ini Anda bisa menjalankan beberapa tips yang bisa Anda terapkan di rumah yang Anda miliki. Sebab perubahan itu senantiasa dari hal yang paling kecil adalah rumah Anda sendiri.

6590986832196392638.jpg

Pertama yang dapat Anda lakukan merupakan Anda dapat membuat biopori di lingkungan rumah Anda. Tidak menutup keseluruhan lahan yang Anda miliki memakai semen dan beton tentu pilihan terbaik yang bisa Anda pakai. Anda malah dapat menambah dengan tanaman yang mempunyai akar cukup menyerah air. Jadi Anda bisa menggunakannya agar tanah yang Anda tinggali menjadi lebih serap air.

Anda bahkan tak boleh lupa untuk menghilangkan kultur buang sampah sembarangan. Akan lebih bagus kalau Anda menghindari berbagai pemakaian plastik untuk aktivitas Anda sehari-hari. Sampah ini yaitu salah satu sumber banjir yang paling besar terjadi. Nah untuk menanggulangi risiko longsor Anda dapat dengan ikut serta melaksanakan reboisasi pada hutan maupun dengan menanam berjenis-jenis tumbuhan perdu. Karena hanya reboisasi lah yang dapat menyelamatkan dari petaka alam longsor.