1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

taggayahidupok

taggayahidupok   , 25

from Roxbury

Statistics

5 Peran Pantun Untuk Manusia

Mungkin sudah biasa akrab https://hobipantun.blogspot.com/2018/05/terlengkap-250-contoh-pantun-nasehat.html dgn kata “pantun” oleh di setiap orang dalam Indonesia. lebih dari itu sangking akrabnya, mungkin sudah biasa kenal beserta hal itu semenjak mengenyam sekolah dasar, yang mana sering didapatkan di emas tempawan pelajaran Tata susila Indonesia. Dan mungkin guna Anda dengan mengambil jurusan Sastra, harusnya sudah gak asing beserta pantun nasehat agama tersebut. Dimana itu memiliki sifat yang amat teratur, unik, dan surat yang disampaikan mudah dimengerti oleh manusia banyak. & hal berikut sangat berbeda dengan puisi lainnya sebagaimana puisi. Dimana puisi lebih bebas di dalam mengekspresikan apa yang tersebut rasakan.

Selain karena puisi lama tersebut yaitu sebuah hikayat yang amat simpel & mudah dipahami, oleh kesannya tidak rumpang beberapa orang berniat membuat sebuah pantun beserta fungsi alias tujuan khusus. Seperti misalnya menyampaikan satu buah arti / pesan pengertian kepada di setiap warganegara pada Indonesia. Tersedia juga dengan lainnya, yakni:

•Pemeliharaan sebuah bahasa

http://2.bp.blogspot.com/-kiiX1r8kgaU/TwkcuTDtU9I/AAAAAAAAA2U/DpJUA2n3fQE/s1600/media berpantun.jpg

Akur, banyak orang dengan membuat satu pantun dengan menggunakan kaidah daerah masing-masing. Yang mana jika didengar sangatlah berbeda, menghibur, dan lainnya. Inilah fungsi atas pantun nasehat agama ini, memberdayakan bahasa daerah masing-masing dan melestarikannya di waktu yang hari ini ini. Guna masalah pengertian, mereka tidak akan kehilangan sesuatu tersebut walaupun menggunakan tata susila daerah.

•Persatuan bangsa

Fungsi ini sungguh paten satwa memang rutin dari banyak diantara kita membuat pantun bertujuan guna mempersatukan bangsa Indonesia. Diantaranya misalnya memberikan sebuah arti toleransi mendampingi umat oknum dengan mempergunakan pantun, menyulut persatuan satwa kesatuan umat manusia, & lainnya. Mempertimbangkan pantun yaitu suatu taktik yang barang-kali dibuat berdasar pada spontan, tatkala saat itu juga.

•Pendukung sebuah tengara sosial

http://sharingkali.com/wp-content/uploads/2017/08/contoh-pantun-lucu.jpg

Dikau pasti sungguh sering memandang berbagai pendemo yang mana sering menyuguhkan sebuah kesamarataan pada satu status sosial yang mana memiliki hal ihwal sosial dengan memprihatinkan, alias yang yang lain. Dan mereka menggunakan kaum bait menyerupai pantun nun mana mendengungkan hal tersebut. Ya, beserta hal demikian pesan dengan disampaikan siap tersampaikan secara utuh, dan lainnya. Sekian bahasan tentang pantun nasehat agama