1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

tagusahaoke

tagusahaoke   , 24

from Sabana Hoyos

Statistics

Daya Mendapatkan Bibit Jeruk Berkualitas

Bukan rahasia lagi kalau jeruk menjadi salah satu buah idaman masyarakat. Dengan berbagai variasi yang tersedia secara luas di pasar, bibit jeruk juga menjadi opsi bagi mereka yang ingin membudidayakan buah di pelataran atau pun di kebun mereka. Ucap saja jeruk seperti jeruk mandarin, jeruk keprok, jeruk siam dan lain sebagainya. Banyak yang ingin membudidayakan buah-buah yang satu ini untuk konsumsi sendiri ataupun untuk diperjualbelikan selanjutnya. Nah, jika Anda beratensi untuk menanam bibit buah jeruk juga, berikut ini ada sebagian trik yang dapat Anda ikuti agar dapat mendapatkan benih jeruk yang bermutu.

Untuk mendapatkan benih pohon jeruk yang berkwalitas, tentunya kita wajib mengetahui karakteristik seperti apa saja yang menampakkan bahwa bibit hal yang demikian memang memiliki kwalitas yang bagus. Salah satu hal yang menampakkan bahwa sebuah benih itu bermutu yaitu batangnya yang tegap. Benih yang berkualitas dan unggul memiliki batang yang tegap. Selain itu, benih hal yang demikian juga mempunyai batang yang tak terserang hama dan kelihatan sehat. Benih tanaman jeruk yang masuk klasifikasi berkwalitas juga lazimnya mempunyai daun, akar yang sehat dan cukup banyak serta memiliki tinggi okulasi yang mencapai 20cm. Selain itu, benih yang masih muda atau yang berumur kisaran enam bulan dari okulasi juga dapat diperhitungkan sebagai bibit yang unggul. Untuk kriteria lainnya merupakan adanya entris yang bibit jeruk berasal dari bpmt.

http://usahatanaman.com/images/klpa-gading.JPG

Kemudian, ada pantasnya juga menentukan bahwa Anda memang mengambil bibit tersebut dari penyedia yang telah terpercaya untuk menyediakan bibit yang unggul. Ada bagusnya Anda mengambil benih dari entris yang berasal dari sebuah BPMT yang tak tak terang. ini untuk menentukan bahwa Anda akan menerima benih yang bebas dari penyakit dan mampu untuk tumbuh dan bertahan sampai 10 tahun atau lebih. pasti, ada pantasnya untuk tidak gampang tergiur dengan harga yang murah sebab kualitasnya tak senantiasa terjamin. Cobalah untuk memilih supplier yang jual bibit jeruk dengan sertifikat supaya lebih terpercaya ketika membelinya.