1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

topgayahid202

topgayahid202   , 45

from New York Citicorp Service…

Statistics

Tips Membaca Berita dengan Baik

Menjadi pembaca berita dengan baik pasti merupakan keingin kita segenap terutama untuk kita yang menginginkan menjadi presenter yang bagus, tapi untuk memerankan pembaca berita atau moderator yang indah tentunya tidak lah mudah saya perlu meninggalkan beberapa kursus, supaya hasilnya maksimal.

Kaum cara mengatakan berita dengan baik bisa kita jadikan sebagai pedomonan bila kita ingin memerankan pembaca berita yang cantik, berikut ini didefinisikan sebagai beberapa trik yang bisa kita praktekkan, diantarnya adalah sebagai lalu:

Intonasi

Di membaca berita usahakan vokal harus setabil naik turunnya diaturnya ucapan suara disesuaikan dengan berita yang dibacanya supaya pendengar tidak bosan

Arikulasi / Pengucapan

Di dalam Artikulasi/pengucapan pantas jelas huruf dan kalimatnya. Artikulasi pantas berpedoman di EYD (ejaan yang disempurnakan)

Volume

Di membaca Berita Harian volume titah harus puguh dan mantap, dalam mengatakan berita volume suara mesti menyesuaikan dgn tempat, karena setiap lokasi yang digunakan untuk mencerap berita menyampaikan kesan yg berbeda-beda, apabila berada didalam ruang dengan terbuka usahakan untuk menafsirkan berita secara suara muluk, sebaliknya jika berada di dalam ruangan kecil dan tersembunyi kita tdk perlu menduga berita secara suara terlalu keras, kecuali itu aku juga kudu bisa menyesuaikan dengan pengeras suara yang digunakan (jika mengunakan pengeras suara)

Tuntutan kata-kata

Tekanan suara pantas jelas & mantap, jika mengunakan ocehan bahasa nusantara jangan mengunakan penekanan tutur kata untuk kode asing sebagaimana bahasa Belanda, Inggris, Arab, dan lain sebagainya.

Kesebatan

Untuk mengatakan berita yg baik unsur yang tidak kalah pentingnya adalah rejang kita di dalam membaca berita, kita pantas bisa mengategorikan kecepatannya, mencerap tidak mesti terlalu cepat, atau terlalu lambat sebagaimana orang mengeja.

Dalam mencerap teks berita untuk orang lain betul2 lebih susah ketimbang membacakan berita bagi diri sendiri, alasannya pendengar atau penyimak akan berpendapat mutu titah kita, juga kita dituntut untuk pendapat terhadap tulisan atau berita yang pada itu kita mengucapkan, jadi sederajat saran apabila kita mencerap berita orang lain usahakan kita memahami dahulu sebelum kita membacanya supaya titik berat, kecepatan, volume, tekanan temberang dan artikulasinya dapat disesuaikan, semoga tips membaca berita yang baik ini jadi bahan sederajat gambaran member sebelum mulai dari membaca berita.