1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

topusahagrup

topusahagrup   , 24

from Mercedita

Statistics

Sukses Menjadi Pengusaha Sapi Potong

Usaha di bidang peternakan memang amat menggiurkan. Tetapi butuh keuletan serta kerja keras untuk memulainya. Sebab, usaha ini tidak cuma membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam mengurus ternak tapi juga seharusnya memandang dampak kepada lingkungan sekitar. Seandainya Anda berharap belajar perihal beternak sapi potong, Anda dapat mengakses situs perihal sistem budidaya dan ternak sapi.

Keperluan akan konsumsi daging yang kian meningkat bisa menjadi peluang bagi Anda yang memang beratensi pada peluang usaha ini. Harga daging yang boleh dikatakan tidak pernak “anjlok” ini juga dapat memberikan profit yang besar bagi Anda. Secara pada ketika memasuki Bulan Ramadhon, Idul Fitri, dan juga Idul Adha harga daging sapi maupun sapi potong dapat betul-betul tinggi.

6560916782318168288.jpg

Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini memang tak kecil, tetapi prospek dari usaha ini juga sungguh-sungguh bagus. Pada dasarnya, prinsip beternak sapi merupakan penggemukan. Proses penggemukan sapi ini lazimnya membutuhkan waktu 3 hingga 5 bulan. Anda bisa mengakses web tentang cara budidaya dan ternak sapi untuk memperoleh banyak kabar.

Sapi yang umumnya menjadi primadona di antara macam sapi potong yaitu Sapi Brahman. Tipe sapi ini berwarna cokelat tua dengan kepala berwarna putih. Daya tumbuh sapi ini tergolong cepat, sehingga masa tunggu pemotongan tidak terlalu lama. Jikalau Anda ingin memilih bakalan sapi, pilihlah yang usianya tak kurang dari 2,5 tahun. Pilihlah yang berjenis kelamin jantan dengan bentuk tubuh yang panjang, bulat, dan lebar. Cek juga keadaan kotorannya yang normal, ini membuktikan bahwa sapi tersebut dalam situasi sehat.

6560654061234284398.jpg

Salah satu cara untuk mempercepat progres penggemukan sapi yaitu menerapkan makanan campuran antara hijauan dan konsentrat. Caranya ialah memberikan makanan konsentrat terutama dahulu, kemudian makanan hijau. Selain memandang makanannya, sapi-sapi tersebut juga perlu vaksinasi supaya terhindar dari penyakit berbahaya. Selain itu kebersihan sangkar dan tubuh sapi juga betul-betul penting untuk menghindarkan dari penyakit kulit. Dengan ketelatenan serta http://www.budidayaternak.com/ kerja keras maka Anda dapat mendapatkan sapi yang berkwalitas dan berdaya jual tinggi. Dikala ini banyak situs perihal metode dan budidaya ternak sapi yang memberikan kabar dasar bagi Anda yang beratensi pada bisnis ini.