1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

topusahagrup

topusahagrup   , 24

from Mercedita

Statistics

Ketahui Sistem Budidaya Ternak Ayam Petelur

Ternak ayam petelur menjadi salah satu variasi usaha yang kini banyak orang yang berkeinginan menekuninya. Pasalnya harga telor yang kian mahal menjanjikan untung berlipat yang bisa hasilkan dari usaha hal yang demikian. Tapi untuk memulai usaha ternak ayam khusus petelur tidak semudah yang Anda bayangkan. Ada banyak sekali persiapan yang seharusnya Anda lakukan agar agar alhasil dapat pantas dengan kemauan.

Ayam petelur tentunya berbeda dengan ayam pedaging. Maka untuk mengerjakan budidayanya tentu saja berbeda dan tidak sama. Berikut ini akan Kami jelaskan perihal beberapa metode budidaya khusus untuk peternakan ayam ragam petelur.

Melainkan pertama patut dikerjakan dalam ternak ayam petelur ialah siapkan variasi ayam petelur yang ingin Anda budidayakan. Terdapat setidaknya 2 tipe ayam petelur yaitu ayam petelur putih dan ayam petelur cokelat. Untuk jenis ayam petelur putih memiliki kualitas daya bendung yang unggul kepada segala cuaca. Namun berat ayam petelur putih yang ringan membuatnya tak bisa diterapkan sebagai ayam pedaging sehingga otomatis Anda hanya bisa mengambil manfaat dari telor yang dijadikan saja.

https://ternakpedia.com/wp-content/uploads/2016/09/ayam-petelur-15-1024x768.jpg

Kemudian untuk jenis ayam petelur cokelat akan menciptakan telur berwarna coklat yang ukurannya jauh lebih besar dibandingkan telor dari ayam petelur putih. Harga telor cokelat juga lebih mahal dibandingkan telor yang putih. Selanjutnya itu ayam petelur coklat mempunyai beban tubuh yang cukup berat sehingga Anda juga dapat mengambil keuntungan darinya sebagai ayam budidaya ayam petelur pedaging.

Ialah siapkan sangkar yang memadai untuk ayam petelur. Terdapat dua ragam sangkar yang dapat diterapkan dalam beternak ayam petelur. Sangkar kandang koloni dan baterai. Melainkan koloni sebenarnya biasa digunakan untuk berternak ayam pedaging. Tapi jika Anda ingin mengaplikasikannya pada ayam petelur bahkan tak mengapa. Padahal saja kekurangannya ialah telur yang dihasilkan akan berserakan di pelbagai daerah dan memerlukan waktu dan daya ekstra untuk mengumpulkannya.

Karena apabila Anda menerapkan sangkar baterai Anda tidak perlu repot mengumpulkan telur yang diciptakan. untuk satu kandang cuma dihuni oleh satu ayam petelur saja. Otomatis untuk perawatan dan pengambilan telor lebih praktis serta gampang. Itulah beberapa hal yang mesti Anda persiapkan untuk mengawali usaha ternak ayam petelur.