1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

vipmajalahspot

vipmajalahspot   , 23

from North Brookfield

Statistics

Teknik Mudah Memahirkan Akuntansi

Bakal temen-temen SMA yang pengen masuk ke jurusan IPS atau sepertinya buat sapa aja yang pengen mencari ilmu akuntansi, berikut saya ingin berbagi trik buat kalian. Simak ulasan berikut:

1. Siapkan Materi/Buku Akuntansi

6473447946147520432.jpg

Taktik pertama yang harus dikerjakan adalah secara menyiapkan buku akuntansi dong untuk berlatih. Kalau nggak ada buku panduannya kita akan kesulitan nantinya, alias mungkin secara memperbanyak rujukan rekomendasi yang terdapat diinternet dalam kita pelajari.

2. Pahami Dasar Akuntansi

Memahami pendek dari akuntansi sendiri ialah syarat perdana yang pantas kamu pahami untuk bisa melangkah di step setelah itu. Kalau pendek aja awak nggak ngerti pastinya engkau akan ketegangan nantinya. Pola dasar akuntansi adalah sisi debet pantas sama secara sisi kredit (menurut saya). Jadi yang perlu kalian garisbawahi disini adalah di kamus akuntansi, konsep tersebut wajib terdapat. Kalau bingkai debet nggak sama secara sisi kredit, bisa dipastikan pekerjaan sampeyan belum betul.

3. Analisa Akun-Akun yang Ada dalam Akuntansi

Sesudah kita mengetahui laporan keuangan perusahaan konsep pendek akuntansi, nah kita harus tahu segalanya saja akun yang terdapat, dan kalian harus menganalisa akun tersebut dan member juga harus menentukan apakah akun tersebut masuk ke sisi volume atau bingkai kredit. Contoh akun debet: kas, produk, piutang, peranti, beban dsb. Contoh account kredit: pura, utang, pendapatan, dll

4. Praktik Selevel Demi Selangkah

Kalau kalian udah tau akun-akun yang ada & udah dapat menentukan dimana akun itu harus dimasukkan ke bingkai yang mana. Kalian siap mempraktikannya beserta membuat pertemuan (pendapat) akuntansi simpel, membuat pesan laba/rugi sedang, dan sukatan modal bersahaja. Untuk kemudian kalian bisa membuat kronik umum, mem-posting ke buku besar, menciptakan neraca saldo, jurnal penyesuaian, neraca saldo disesuaikan, kronik penutup, sukatan saldo setelah penutupan, laporan keuangan. Kiranya terdengar lumayan rumit, namun kuncinya mono adalah teliti dan teliti, karena satu step salah bisa diperkirakan step-step lalu kemudian ikut-ikutan cela.

5. Musyawarah kepada Ahli

Mungkin masih ada yang bingung / belum pikiran atau bahkan belum ngerti. Kamu dapat bertanya beserta orang yang lebih ngerti misalkan inang kamu, / kakak kualitas kamu, mampu juga mbah google. Dengan bertanya minimal kamu tertunjang untuk bisa memahami lebih dalam. Nggak usah tawar hati bertanya.

6473447949603091826.jpg

6. Tekun & Sabar

Trik dari sebuah keberhasilan adalah ketekunan serta kesabaran di dalam melakukan objek. Kita mengasaskan dari nol, lalu kita mencoba sedikit demi lumayan, yakinlah bahwa kita bakal bisa dalam waktunya. Perbanyak latihan serta jangan gampang menyerah.

Sepertinya inilah kurang lebih tips gampang belajar akuntansi dari beta, barangkali beta akan mengeposkan materi-materi mengenai akuntansi dilain waktu. Tegak, jangan lupakan konsep pendek, karena tersebut penting sekali.