1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

vipmajalahspot

vipmajalahspot   , 23

from North Brookfield

Statistics

Manfaat Pupuk Organik Untuk Tanaman

Apakah Anda mempunyai tanaman sayur-sayuran? Amat telah sebab tanaman pupuk organik cair sayuran Anda tak cepat tumbuh karena tanah menjadi gersang? Sudah berganti-ganti pupuk dan tanaman sayuran Anda menjadi semakin tidak karuan. Anda tentu akan betul-betul rugi karena tidak ada hasil yang menguntungkan. Untuk itu Anda perlu untuk mengoptimalkan pupuk sendiri. Ya, Anda bisa memulai untuk membikin pupuk organik cair. Pupuk yang bersifat cair ini sangat jarang digunakan oleh banyak petani sebab memang belum banyak yang mengetahuinya.

Ada tentu menikmati bahwa harga pupuk organik ataupun pupuk kimia ini sungguh-sungguh mahal. Ini karena kian sedikit yang melakukan usaha pembuatan pupuk. Bila Anda mengalami kesusahan dalam membeli pupuk dan tak pantas untuk tanaman Anda, karenanya Anda bisa lho membuatnya sendiri. Anda dapat membuat pupuk cair yang berasan dari bahan-bahan natural yang difermentasikan. Sistem pembuatannya juga amat gampang. Anda cuma membutuhkan drum besar saja, sebab nanti akan ada pupuk yang berbentuk cair agar tak tumpah. Anda bisa memulai membikin pupuk organik cair dengan sedikit-demi sedikit.

6538477847543911244.png

Apabila Anda telah menemukan solusinya dan tanah serta sayuran Anda ini sungguh-sungguh subur, karenanya Anda bisa membuatnya menjadi usaha. Anda dapat mensosialisasikan pada kelompok tani di tempat Anda untuk membuat pupuk cair ini. selain organik, cara kerja pembuatannya juga tak ribet. Jadi benar-benar dijamin tanaman tak akan terkena limbah kimia ini. Hama wereng juga tidak akan nempel di tanaman ini. Sebab pupuk cair ini amat ampuh dalam menangani wereng. Jadi, tanaman Anda tak perlu Anda khawatirkan lagi.

Anda dapat membuat golongan tani Anda untuk membikin pupuk cair ini sendiri dan juga dapat membuat bisnis. Jadi selain menanam sayuran, maka sekalian juga memasarkan pupuk organik cair. Pupuk ini dapat Anda jual di daerah-tempat lain dan bisa diekspor di tempat lain. Ini akan menambah kas produksi di kelompok tani Anda. Pembuatannya juga dari bahan yang organik, jadi jangan cemas tanaman Anda tak subur. Anda bisa menggunakannya untuk menyiram tanaman satu hari sekali agar tanah yang terkena pupuk kimia menjadi subur.