1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

vipusahalite

vipusahalite   , 24

from Rio Piedras

Statistics

Pertikaian Mendasar Tentang Haji Serta Umroh

Bagi umat Islam beribadah ke tanah suci yaitu sebuah hal yang benar-benar didambakan. Beribadah ke tanah Mekkah dalam agama Islam terdapat dua tipe merupakan Umroh dan Haji. Kedua macam ibadah tersebut hakekatnya mempunyai tata metode yang hampir sama, melainkan, terdapat sebagian perbedaan mendasar yang seharusnya dikenal oleh tiap kaum Muslim.

6650097414391193718.jpg

Dari segi pengertiannya, Haji yaitu ibadah yang dilaksanakan di tanah suci pada waktu yang sudah ditentukan dan serangkaian aktivitas yang juga sudah ditetapkan demi menerima ridha dari Allah SWT. Ibadah Haji yang merupakan salah satu dari rukun Islam menjadi sebuah indikator tentang kesempurnaan ibadah baik secara lahir ataupun batin. Walaupun arti Umroh sendiri adalah ibadah http://alisyahumroh.com/ciri-travel-umroh-terbaik-murah/ yang menuntut adanya pengorbanan harta. Bagi para ulama, Umroh adalah ibadah yang bersifat sunah dan cukup dilakukan sekali seumur hidup.

Dari segi hukum Haji dan Umroh, untuk ibadah Haji undang-undangnya merupakan wajib. Mesti disini tentunya tak memberatkan umat Muslim. Selama mereka cakap bagus secara fisik maupun materi untuk melakukan ibadah Haji, maka menjadi semestinya regulasinya. Meski untuk ibadah Umroh, regulasi ibadah Umroh adalah sunah yang dianjurkan.

https://www.asiawisata.com/wp-content/uploads/2017/01/lawang-sewu-1-1140x530.jpg

Adapun persyaratan Umroh dan Haji itu sama. Untuk syarat keduanya yaitu orang yang akan melakukan ibadah Haji atau Umroh yaitu beragama Islam, kemudian orang tersebut patut berakal dan baligh. Artinya, orang hal yang demikian cakap membedakan antara yang bagus dan yang buruk. Kecuali itu, orang hal yang demikian juga merdeka atau tak dalam sebuah pengekangan atau sedang menjalani masa hukuman. Dan yang terakhir ialah orang tersebut sanggup baik secara fisik ataupun materi.

Dari segi rukun Umroh, karenanya ibadah Haji lebih memerlukan tenaga fisik yang kuat. Karena, kegiatan-kegiatan patut yang seharusnya dijalankan untuk kesempurnaan ibadah Haji lebih banyak apabila dibandingi dengan ibadah Umroh. Untuk ibadah Haji, peserta wajib melaksanakan perjalanan dari Arafah, Mina, dan Muzdalifah. Sedangkan ibadah Umroh hanya memerlukan di sekitar Ka’bah dan sekitar Masjidil Haram saja. Dengan beberapa perbedaan tersebut, tentunya Anda akan lebih mengenal perihal keutamaan ibadah Haji dan Umroh.