1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

wowbisnisb569

wowbisnisb569   , 28

from Kanopolis

Statistics

SKT serta SKA dalam Paket Kecil Konstruksi

Salah satu penyakit kronis yang sedang merambati pengadaan barang/jasa adalah hubungan mesra didasari suudzon menemani pelakunya. Jika berbicara prasetia antara pengguna dan penyedia. Ibarat perkawinan kedua mempelai mengadakan pernikahan dengan landasan saling khawatir. Maka sanggup dibayangkan keluarga yang mau terjadi: D. Lha sekiranya bicara nikah hehehe..

Satu diantara yang selalu menjadi pokok “pertengkaran” didefinisikan sebagai dipersyaratkannya SKA dan SKT dalam tingkah laku konstruksi. SKA adalah Sertifikat Keahlian Pikulan, dengan kata kunci “ahli”. Berbeda dengan SKT merupakan Sertifikat Spesialisasi Kerja dengan kata kunci “Terampil”. Masing-masing kelompok baik pengguna dan penyedia suudzon-nya primer.

Penyedia menilai PPK mempersyaratkan SKA & SKT sejajar salah satu cara untuk menyudahi paket bagi penyedia unik. Apesnya pokja yang terantuk getahnya. Untuk setiap kesempatan diskusi dengan teman-teman penyedia selalu pula pokja yang dipersalahkan karena mempersyaratkan jasa pengurusan skt yang gemar berlebihan. Sedangkan ini tanggungjawab PPK.

PPK juga sejajar perwakilan pengguna beralasan jika penyedia kebanyakan hanya meminjam meminjam daya yang punya SKA/SKT. Oleh karena itu jika mempersyaratkan personil yang ber-SKA/SKT yang minimal bakal berdampak dalam pekerjaan.

Meskipun dalam kenyataannya dugaan-dugaan seperti ini benar adanya, namun kudu kita pahami bersama, stigma ini harus kita perangi bersama. Keadaan ini tidak makmur bagi reaksi pengadaan barang/jasa kita.

PPK sebagai penanggungjawab pelaksanaan telatah dalam menyusun spesifikasi pantas menetapkan kehendak kualitas dan kuantitas personil sesuai dengan kompleksitas tingkah laku.

Pokja serupa pelaksana pemilihan, dimana di dalam dokumen pemilihan salah satu bagian utamanya adalah spesifikasi personil inti yang ditetapkan PPK, juga tentu melakukan kaji ulang. Di kaji ulang pokja mesti mengingatkan PPK agar dalam menetapkan taraf dan pembawaan personil sesuai dengan keruwetan pekerjaan.

Penyedia juga guna partner penguasa negara harus terus mengupgrade kompetensinya. Dengan meninggalkan rekrutmen ataupun pembinaan pembawaan SDM yang dimiliki, agar dalam menunaikan pekerjaan tdk hanya mengejar profit namun, juga menggenjot profesionalisme. Kepemilikan tenaga yang bersertifikat cantik disisi keilmuan dan/atau kualitas adalah rupa profesionalisme penyedia.

Kembali mendapatkan pertanyaan tersekat batasan taraf dan derajat personil prinsip yang punya SKA dan/atau SKT dalam satu Paket pekerjaan konstruksi. Pada intinya adalah disesuaikan dengan keruwetan pekerjaan.

Bagi paket-paket yang bersifat tipikal dimana keruwetan pekerjaan semuanya ditentukan sama nilai temporer unsur yang lain cateris paribus atau bertemperamen sama/tetap. Kalian dapat memandang pada pola yang digunakan Permen PU 8/2011, mengenai Pembagian Subklasifikasi dan Subkualifikasi Usaha Servis Konstruksi lampiran 3 Kualifikasi Usaha Pengarah Konstruksi, di menentukan subkualifikasi berdasarkan tenaga penyedia pendidik konstruksi.

http://scienceofskill.com/wp-content/uploads/2012/03/1089_01_10-Office-Building-Construction-Glasgow-Business-District_web.jpg

Mulai sini bisa dilihat kalau secara ponten dan kualitas SKA/SKT tidak ada pembatasan. Tetapi dari sebelah batas kepada nilai Paket dapat disimpulkan bahwa utk kualifikasi jual beli kecil (K) dengan prestise paket tingkah laku s/d 2, 5 Milyar, standar minimalnya adalah Penanggungjawab Teknik 1 orang yang memiliki SKT. Untuk tingkatan disesuaikan pada grade peringkat paket. SKA baru disyaratkan apabila tersedia pekerjaan elektrikal yang benar-benar memerlukan kepandaian.

Sedangkan SKA non elektrikal baru dipersyaratkan untuk Paket dengan perhitungan diatas 2, 5 Milyar atau Paket usaha non kecil. Dan pemilik SKA harus tersekat dengan Pemilik badan usaha. Dengan istilah lain direktur industri tidak bisa menjadi usaha ahli sekali lalu untuk Paket usaha non kecil.

Demikian sekedar aliran, silakan didiskusikan lebih patut.