1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

wowgayahidupbos

wowgayahidupbos   , 25

from San Juan

Statistics

Langkah Biasa Melestarikan Kesinambungan Hutan

Kelestarian hutan bukan tanggung jawab dari dinas kehutanan Indonesia saja tetapi seluruh masyarakat memiliki peran yang penting dalam melestarikan hutan. Hutan kerap kali dijadikan sebagai paru-paru dunia dimana hutan itu sendiri mempunyai peran yang penting dalam kehidupan manusia seperti dapat menurunkan resiko yang tidak diharapkan dan juga pastinya merugikan seperti tanah longsor dan juga banjir. Bencana alam hal yang demikian dapat timbul jika hutan di sebuah tempat tidak bisa berfungsi dengan bagus sebab tak adanya akar tanaman yang mampu menyerap air hujan yang mengguyur secara lebat dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, usaha dalam menjaga kelestarian hutan benar-benar perlu sekali ditanamkan bagi seluruh masyarakat agar tidak merusak hutan untuk kepentingan pribadi atau bahkan hal lainnya.

http://3.bp.blogspot.com/-pY48_iXKZoc/UDtzq_83IKI/AAAAAAAAGss/Myd7-zmGBCc/s1600/LOGO PROVINSI NTB.png

Dinas kehutanan Indonesia betul-betul gencar dalam menjalankan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kelestarian hutan dengan mengurangi aktivitas penebangan hutan secara terus-menerus dan eksploitasi hutan yang tidak berkeprimanusiaan. Nah, berikut ini sebagian langkah sederhana yang bisa memberikan manfaat baik bagi lingkungan secara khusus dalam menjaga kelestarian hutan antara lain ialah melaksanakan penanaman kembali hutan yang telah botak (reboisasi), mengaplikasikan metode tebang pilih dengan menyampingkan faktor ekonomi sehingga hutan akan tetap terjaga hijau nan asri, sistem tebang tanam malah menjadi hal taman nasional yang sungguh-sungguh penting dalam rangka melestarikan hutan seperti halnya melaksanakan reboisasi, penebangan dilaksanakan secara konservatif dengan memilih pohon-pohon yang tak lagi produktif sehingga tak akan memberikan hasil hutan yang bagus.

Pentingnya dalam menjaga kelestarian hutan sudah sepatutnya menjadi hal yang dikerjakan oleh sebagian masyarakat untuk menghindari berjenis-jenis resiko musibah alam yang tak diharapkan. Membuang sampah secara sembarangan di lokasi hutan pun tak disarankan bagi dinas kehutanan Indonesia pasalnya dari hal yang dianggap sepele maka akan memberikan resiko atau dampak yang membahayakan seperti membuat sepuntung rokok yang telah terbakar karenanya dapat menyebabkan kebakaran hutan yang sangat merugikan bagi hutan dan menjadikan hutan tak bisa berfungsi dengan baik. Semoga berita ini berkhasiat.