1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

wowgayahidupbos

wowgayahidupbos   , 26

from San Juan

Statistics

Apakah Ilmu Sosiologi Membahas Hubungan Antar Manusia Saja?

Dalam melakukan hidup bermasyarakat tentu kita tidak pernah terlepas dari yang namanya mengerjakan hubungan sosial dengan masyarakat lainnya. Menjaga kekerabatan sosial yang bagus di dalam masyarakat memang benar-benar penting. Memperhatikan pentingnya hubungan tersebut sampai-hingga ada ilmu yang mempelajari seputar hal hal yang demikian yakni ilmu sosiologi. Ilmu ini pada biasanya memegang perilaku manusia Sosiologi dalam berkaitan dengan masyarakat lainnya sebagai individu maupun golongan.

http://fisip.uajy.ac.id/wp-content/uploads/2016/08/Poster-Festival-Integritas-Kampus-2016-1.jpg

Belajar ilmu sosiologi ini akan membawa banyak manfaat bagi kehidupan kita salah satunya adalah membantu kita berperan dan juga bertanggung jawab terhadap peran kita terlebih di dalam masyarakat. Semua variasi kesibukan yang terkait dengan masyarakat tertuang dalam ilmu tersebut. Mempelajari seputar peran yang kita miliki dalam masyarakat hal yang demikian sangatlah penting. Tersebut tersebut bukan saja agar kita diterima dalam masyarakat melainkan juga supaya kita mampu terus menjaga kedamaian yang ada di dalam masyarakat dan mengurangi yang namanya penyimpangan sosial yang mungkin saja terjadi akibat kita tidak menyadari peran kita dalam masyarakat tadi. Kecuali memberi nasehat kita melakukan perilaku sesuai dengan peran kita, ilmu yang satu ini juga menganalisa berjenis-jenis tipe fenomena yang ada pada saat ini dengan pelbagai macam fakta sosial yang ada dalam masyarakat. Selain itu ilmu ini juga belajar perihal bagaimana cara mempengaruhi orang lain bagus dalam format individu maupun kelompok sehingga apa yang menjadi keinginan kita dapat tersampaikan dan juga terlaksana dengan bagus serta begitu bahkan sebaiknya ilmu ini juga mempelajari bagaimana suatu individu ataupun kelompok tadi kapabel memberi pengaruh kita sehingga kita kapabel bergerak pantas dengan harapan mereka dan lebih tepatnya bergerak sesuai dengan hukum yang mereka miliki.

Untuk ruang lingkup dari ilmu sosiologi ini bisa dibilang amat luas pun lebih luas jikalau diperbandingkan dengan ragam ilmu sosial yang lain. Hal ini dikarenakan ilmu yang satu ini mempelajari segala tipe interaksi yang ada dalam masyarakat yang mungkin saja tidak dianalisis dalam ilmu sosial yang lainnya. Ruang lingkupnya meliputi beraneka variasi bidang seperti manajemen, ekonomi dan juga sejarah.