1. Welcome to kiwibox

    We're happy that you are part of our community. Please take a few minutes discover how kiwibox works.

    You want to explore kiwibox on your own? No problem. You can easily restart the tour at any time by using the sidebar if you change your mind.

  2. Logo

    A click on the kiwibox Logo brings you back to the startpage. Besides a menue with a lot of useful links opens if you mouse over.

  3. Notifications

    You may find all of your news, friendship requests and messages up right in the navigation bar.

  4. Settings

    Just mouse over a post and the gearwheel will appear. Here you'll find all the settings for your news.

  5. Supermodul

    The supermodul summarizes various contents. Enjoy exploring!

wowgayahidupfan

wowgayahidupfan   , 25

from Bayamon

Statistics

4 Jenis Batu Akik Naik daun

Banyak sekali orang yang menyukai batu https://batuakik.info akik karena mempunyai poin keindahan dan keunikan tersendiri. Tidak cuma orang tua saja yang suka batu ini, karena ada cukup banyak kalangan muda yang menyukainya. Pencinta batu ini tidak mengamati profesi, sehingga banyak sekali dicari. Sebenarnya, batu ini memiliki tipe ragam dan variasi, sehingga tak bisa dilalaikan, bahwa kesukaan tiap orang tentu berbeda-beda.

Bagi yang penasaran dengan batu unik ini, karenanya ada sebagian tipe yang perlu diketahui antara lain ialah sebagai berikut.

1. Bacan Hijau

Batu variasi ini banyak sekali dicari oleh para kolektor. Pada dasarnya batu ini berasal dari Maluku Utara di Halmahera Selatan tepatnya tempat pulau kasiruta. Kolektor variasi batu ini tak hanya di Indonesia saja akan tetapi juga terdapat banyak kolektor mancanegara. Keunikan dari batu ini merupakan bisa bermetamorfosa dengan alami sebab akan terlihat kian indah seiring berjalannya waktu.

2. Ragam Kalimaya

http://www.imagenesdeamor.cc/wp-content/gallery/rosas/imagenes-amor-rosas-7-2.gif

Banyak orang yang menyebut batu akik Kalimaya dengan sebutan black opal. Pada dasarnya batu ini diklasifikasikan lembek, akan melainkan banyak sekali kolektor yang mencari batu ragam ini. Warna dari batu tipe ini adalah seperti berlian sehingga sangat menarik perhatian. Negara-negara yang acap kali ditemui batu jenis ini merupakan Meksiko, India, Mesir, Australia, dan di Banten Indonesia.

3. Macam Kalsedon

Sebetulnya batu jenis kalsedon ini mempunyai ciri-ciri yang betul-betul khas adalah seolah-olah diselimuti dengan kabut yang transparan. Hal inilah yang menghasilkan batu variasi ini lebih eksotis. Tempat-tempat yang tak jarang ditemui batu ini ialah di daerah Sulawesi Tenggara dan Jawa Barat.

4. Ragam Zamrud

Bagi pencinta batu variasi zamrud maka perlu menyiapkan banyak uang untuk mendapatkannya. Warna khas dari batu ini yakni warna hijau dan kerap kali dipakai untuk batu perhiasan. Ketika zaman kerajaan, batu dengan ukuran kekerasan sekitar 7,5 skala mohs ini diciptakan sebagai simbol kemakmuran serta kedamaian.

Demikianlah sebagian macam batu akik yang perlu dikenal oleh para kolektor. Masih ada puluhan macam lainnya yang sungguh-sungguh menarik dan tentunya banyak sekali diburu oleh para pencinta jenis batu ini. Ada cukup banyak daerah di Indonesia yang terdapat banyak tambang batu ini.